Beranda Cirebon 650 Personel Polisi Diterjunkan untuk Amankan FKN 2017 di Kota Cirebon

650 Personel Polisi Diterjunkan untuk Amankan FKN 2017 di Kota Cirebon

BAGIKAN
FKN

Cirebontrust.com – Jelang perayaan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI yang digelar pada Jumat (15/09), Kepolisian Polres Cirebon Kota mulai menyiagakan personelnya di sejumlah titik-titik lokasi kegiatan maupun di hotel tempat para raja-raja, maupun sultan dari seluruh Indonesia menginap.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sedikitnya 2/3 Personel gabungan dari Polres Cirebon Kota, yakni Dalmas, Lantas, serta SRT atau sekitar 650 personel anggota kepolisian serta dibantu dari Instansi luar.

Event Nasional ini juga diikuti oleh para raja dan sultan asal Malasyia dan Brunei Darusalam, sehingga ada pengamanan khusus yang dikonsentrasikan oleh anggota kepolisian yakni di dua tempat, hotel Grand Tryas dan Hotel Grage, karena keduanya ditunjuk sebagai tempat menginap para raja, sultan maupun para Kedutaan Besar yang turut hadir.

“Kami sudah menugaskan satu periwira dari Polres Cirebon Kota untuk melakukan pengaman khusus, mulai dari akses hotel ke arena FKN dan lain sebagainya,” ujar Adi Vivid, Kamis (14/09).

Pihaknya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon apabila aktivitas kesahariannya terganggu akibat adanya acara ini.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dishub Kota Cirebon untuk sama- sama membantu dan mensosialisasikan kepada masyarakat, agar semuanya bisa membantu melancarkan acara ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam acara tersebut Presiden RI Joko Widodo juga akan hadir pada acara puncak, atau penutupan pada tanggal 18 september 2017 mendatang. (Johan)

BACA Juga:
Buka FKN XI Kota Cirebon, Gubernur Jabar: Jadikan Raja dan Ratu sebagai Simbol Kebhinekaan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here