Beranda Nusantara Akhir Tahun, Indonesia Terapkan Pembayaran Kartu Elektronik

Akhir Tahun, Indonesia Terapkan Pembayaran Kartu Elektronik

BAGIKAN
Akhir Tahun, Indonesia Terapkan Pembayaran Kartu Elektronik
Foto: shutterstock

Cirebontrust.com – Zaman serba cepat dan instan seperti saat ini tidak bisa dihindari dan berpengaruh ke berbagai aspek kehidupan. Akhir 2017 dikabarkan, masyarakat bisa menggunakan kartu elektronik untuk melakukan transaksi di sektor transportasi.

Seperti dilansir dari laman Otonomi.co.id, Kamis (7/9/2017), mulai dari moda darat, laut, udara, perkeretaapian, bayar parkir, dan jalan berbayar. Hal tersebut telah disepakati oleh Kementerian Perhubungan dan Bank Indonesia.

Menurut Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, integrasi tersebut akan meningkatkan efisiensi layanan publik melalui penerapan pembayaran nontunai. Integrasi ini dinilai sangat penting mengingat besarnya tuntutan akan layanan pembayaran yang aman, lancar, dan efisien.

Fungsi utama dalam integrasi sistem pembayaran antar moda yaitu untuk menyediakan, memantau, dan mengelola transportasi publik. Integrasi tersebut ditargetkan rampung pada akhir 2017. Pelaksanaan integrasi pembayaran akan dimulai dari wilayah Jabodetabek, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (SW)

BACA Juga:
Terpeleset, Seorang Purnawirawan TNI AD "Nyemplung" ke Sumur hingga Tewas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here