Jum'at, 20 Januari 2017

Akibat Banjir Kiriman, Jalur Utama Talun-Cirebon Girang Terendam

Akibat Banjir Kiriman, Jalur Utama Talun-Cirebon Girang Terendam

Cirebontrust.com – Akibat banjir kiriman dari daerah Kabupaten Cirebon bagian selatan, bahkan hujan lebat di wilayah Kuningan, mengakibatkan terjadinya banjir kiriman yang merendam jalur utama Talun-Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, tepatnya di wilayah Desa Kecomberan, Rabu (11/01) malam.

Genangan air meluber ke pemukiman warga Desa Kecomberan, antara lain di wilayah RT 01 RW 03, tepatnya di sekitar Perumahan Graha Adipati Talun Kabupaten Cirebon. Genangan air sejauh sekitar 200 meter dari pemukiman warga hingga ke lokasi jembatan merah di wilayah itu.

“Banjir ini mendadak, langsung membesar saja. Padahal hujan sudah mulai kecil. Ketinggian genangan banjir mencapat 60 sentimeter. Banjir ini, akibat kiriman dari saluran Cirebon Girang,” kata Muin (54) warga sekitar.

Dikatakannya, akibat banjir yang datang mendadak dan cepat, sekitar 130 rumah di kampungnya terendam banjir. Dia bersama warga lainnya, berusaha membendung saluran yang masuk ke pemukiman mereka. Sebagian warga juga memilih keluar dari rumah, memantau banjir yang mengarah ke rumah mereka.

Baca juga:

 

Selain Banjir Talun, Satu Blok di Desa Dawuan Terendam


Dua Blok di Desa Batembat Masih Tergenang Banjir Kiriman

Hingga berita ini diterbitkan, kondisi lokasi kejadian masih terendam banjir, hingga jalur tersebut terpaksa ditutup. Aktivitas warga di sejumlah perumahan yang ada di lokasi itu lumpuh total. (Asna)

2100 Views

Berlangganan

Terima kasih untuk membaca artikel kami untuk informasi update silakan Berlanggan newslatter kami di bawah ini

Komentar

Tinggalkan Balasan