Beranda Cirebon Ali Rahman Optimis Gerindra Paling Berpeluang Usung E1

Ali Rahman Optimis Gerindra Paling Berpeluang Usung E1

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Menanggapi Partai Gerindra yang akan bergabung di Koalisi Cirebon Maju (KCM) yang beranggotakan Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), bacawalkot Partai Gerindra, Ali Rahman, mengungkapkan, dalam konteks komunikasi politik, Partai Gerindra harus menyambut baik ketika ada tawaran dari KCM untuk bergabung.

Untuk mengusung calon, Gerindra harus berkoalisi. Sehingga ia mendorong salah satu langkah yang ditempuh Gerindra Kota Cirebon untuk bergabung dengan koalisi yang dinahkodai Demokrat tersebut.

Ali Rahman mengatakan, dirinya kerap berkomunikasi dengan Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman, agar terus membuka komunikasi politik dengan partai lain, khususnya partai yang memiliki kursi di dewan, sebagai penjajagan membangun mitra koalisi.

“Jika melihat skema koalisi di tingkat nasional dan provinsi, tidak salah jika Gerindra bergabung bersama KCM,” ujarnya.

Diungkapkan Ali Rahman, Gerindra masuk ke KCM dalam konteks wadah koalisi, narasinya belum sampai. Artinya, belum bicara substansi atau isi koalisi tersebut. Ia menegaskan, walau bergabung dengan KCM, Gerindra tetap mengusung E1. Jikaterjadi dinamika, maka pertimbangannya adalah fakta politik yang ada, sehingga nanti dibutuhkan kedewasaan politik.

Di antara partai anggota KCM, peluang paling besar ada di Gerindra. Jika berkaca pada pileg lalu, Gerindra berhasil mendulang 14 ribu suara atau tertinggi dibanding partai lain yang ada di KCM.

Ali Rahman menambahkan, mekanisme yang ditempuh akan dibicarakan bersama di dapur koalisi. Apakah mekanismenya adalah raihan jumlah suara di pileg lalu atau survey bersama, itu adalah opsi-opsi yang bisa dilakukan.

“Saya optimis Gerindra adalah partai yang paling berpeluang mengusung E1 di KCM,” tegasnya”. (Haris)

BACA Juga:
Parpol dan Pasar (6)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here