Beranda Cirebon Alinda Utami, Mendapat Inspirasi Setiap Mandi

Alinda Utami, Mendapat Inspirasi Setiap Mandi

BAGIKAN
Alinda Utami, Mendapat Inspirasi Setiap Mandi

Cirebontrust.com – Alinda Utami, peraih selempang Nok Persahabatan Kabupaten Cirebon 2017, mengaku butuh waktu 30 menit sampai 1 jam untuk mandi. Sebab, pada saat seperti itulah ia lebih mudah mendapatkan inspirasi.

“Entah kenapa inspirasinya tuh pas sedang mandi. Kalau sedang guyur air aku tuh sambil mikir, mau ngapain lagi ya setelah ini? Dan biasanya, ide langsung datang dengan cepat. Bahkan, kalau tiba-tiba badmood, aku memilih mandi sebagai terapinya,” tutur Alinda saat ditemui di kawasan Bima, Kamis, (12/10).

Cewek dengan sapaan akrab Alin ini membeberkan, semula dia hanya bergelut dalam dunia modern dance. Ketika sedang mandi, Alin kerap menciptakan beberapa gerakan baru. Sampai-sampai, waktu masih SMP ia pernah mengajar modern dance siswa SMA untuk mata pelajaran seni budaya.

Ditambah terpilih sebagai 5 besar Nok Kacung Kabupaten Cirebon 2017, membuat langkah Alinda Utami semakin percaya diri. Meski tingginya hanya 155 cm dan berat 44 kg, Alin tidak merasa minder dan selalu haus akan prestasi.

Alin biasa mendapatkan prestasi di kelas dan mengantongi nilai tinggi dalam beberapa mata pelajaran ketika UN. Juara lomba dakwah pun dilahapnya. Hingga berlanjut kuliah di Untag Prima Cirebon Prodi Manajemen Perhotelan, Alin mendapatkan peringkat kelulusan ke-3 dengan IPK 3,3.

“Aku selalu belajar dari sesuatu yang bisa jadi peluang. Misalnya, kalau sudah belajar dan menguasai dunia modeling, aku harus beranjak mempelajari dunia peran atau akting. Atau, kalau sudah bisa modern dance dilanjut belajar tari tradisional.”

Selain dunia model, Alin juga menyukai dunia sastra. Ia mengaku, beberapa cerpen karyanya pernah dimuat salah satu majalah remaja.

“Dulu aku pengen jadi sutradara. Makanya aku suka nulis, bikin cerpen atau puisi. Karena aku orangnya fleksibel, nggak bisa diam di zona nyaman,” ucap Alin.

BACA Juga:
Langgar Tata Ruang, Pansus RTRW Desak Pembangunan PLTU 2 Cirebon Dihentikan

Tidak hanya Nok Persahabatan, Alin pun meraih The Best Performance peringkat ke-3 pada sesi Unjuk Kabisa Nok Kacung Kabupaten Cirebon 2017. Tahun lalu, Alin juga mewakili kampusnya berangkat ke Phuket, Thailand, untuk memamerkan tari topeng Kelana dalam acara HILDIKTIPARI.

Gadis yang 30 November nanti genap berusia 21 tahun ini mengaku, saat ini ia banyak mendapat tawaran menjadi model pameran ilustrasi dan interview dalam beberapa acara di salahsatu stasiun tv swasta nasional. Dan dalam waktu dekat, Alin akan berangkat ke Ibukota untuk mengamalkan ilmu semasa kuliah di perhotelan dan mencoba merambah dunia entertainment.

“Ada keinginan untuk bekerja jadi back officer hotel di Jakarta. Sekaligus masuk ke manajemen artis juga,” pungkas Alin. (Aida/mgng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here