Beranda Cirebon Alumni SMU Islam Al-Azhar Cirebon Berikan Santunan kepada Enam Anak Yatim Piatu

Alumni SMU Islam Al-Azhar Cirebon Berikan Santunan kepada Enam Anak Yatim Piatu

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Kondisi kehidupan yang sangat sederhana dan memprihatinkan yang dialami enam kakak beradik yang sudah menjadi yatim piatu, mulai mendpatkan perhatian dari berbagai kalangan masyarakat yang mampu.

Mulai dari tokoh plitik, pengusaha hingga mereka dari kalangan profesional memberikan perhatian setius.

Seperti yang dilakukan oleh Almuni SMU Islam Al Azhar 5 Cirebon, dr. Dwi Cynthia warga Kabupaten Cirebon berkunjung ke rumah, Miki dan Diki dua remaja kembar bersama empat adiknya, Istifani, Nisa, Ipan dan Rendi di Desa Pilangsari, Blok Pilang Tonggo, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

“Saya awalnya melihat berita ini dari sosmed, pada saat baca beritanya saya terenyuh sekali, merasa terpanggil. Akhirnya saya berinisiatif untuk menggalang dana di grup alumni sekolah saya (SMU Islam Al Azhar 5 Cirebon angkt 2003, red),” katanya.

Alhamdulillah, lanjutnya respon teman-teman sangat positif. Dana yang terkumpul kita belikan kebutuhan sehari-hari dan sebagiannya dalam bentuk tunai, diberikan kepada mereka di rumahnya.

“Ini menjadi awal untuk kami mempunyai kegiatan sosial di antara para alumni. Rencananya kegiatan seperti ini, akan menjadi rutinitas kami para alumni untuk membantu sesama,” ujarnya.

Namun demikian, katanya dia berharapa semoga setiap kasih sayang yang didapat dari orang-orang yang peduli, bisa dijadikan motivasi oleh mereka (enam bocah yatim piatu, red) untuk menjadi kuat dalam menjalani hidupnya.

“Moga mereka bisa meraih sukses, juga menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain kelak,” katanya. (Johan)

BACA Juga:
Kapolda Jabar Kunjungi Polres Cirebon Silaturahmi Dengan Tokoh MUI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here