Beranda Cirebon Anggota Marinir TNI AL Gugur Dianugerahi Gelar Pahlawan Kusuma Bangsa

Anggota Marinir TNI AL Gugur Dianugerahi Gelar Pahlawan Kusuma Bangsa

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Empat anggota Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang gugur dalam bertugas, mereka berasal dari Kabupaten dan Kota Cirebon serta Indramayu, mendapat penghargaan berupa gelar Pahlawan Kusuma Bangsa dari Pemerintah Republik Indonesia.

Keempat pahlawan yang telah gugur membela negara itu, yakni Mayor Laut (P) Anumerta Ii Solihin, Koptu Mar Anumerta Samsudin, Kopda TLG Anumerta Tubono, dan Koptu Mar Anumerta Nono Suryadi.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Komandan Korps Marinir TNI AL, Mayjen TNI Bambang Suswanto, kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa (08/08).

Komandan Korps Marinir TNI AL, Mayjen TNI Bambang Suswanto, mengungkapkan, penghargaan tersebut bertujuan untuk menghormati dan menghargai pahlawan-pahlawan daerah yang telah gugur membela negara.

Pada kesempatan itu, Bambang Suswanto mengingatkan, di saat negara Indonesia menghadapi kelompok-kelompok tertentu yang ingn memecah-belah bangsa, semua komponen masyarakat harus bersatu demi tegaknya NKRI.

Sementara, menurut Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, selain pemberian gelar Pahlawan Kusuma Bangsa, untuk menghormati para pahlawan dari Kota Cirebon yang telah gugur membela bangsa adalah dengan membuat monumen.

“Namun hal itu masih harus dikomunkasikan dengan unsur-unsur daerah yang lain,” katanya. (Haris)

BACA Juga:
Vokalis Payung Teduh Pamit

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here