Beranda Headline Anik Arnika, Konsisten Menjadi Penyanyi Dangdut Pantura

Anik Arnika, Konsisten Menjadi Penyanyi Dangdut Pantura

BAGIKAN

CIREBON (CT) – Anik Nurhidayah yang kini dikenal dengan nama Anik Arnika Jaya (21) konsisten dan mulai sungguh-sungguh terjun ke dunia hiburan. Sejak 2007 saat masih duduk di bangku sekolah menengah, Anik sudah mulai menyanyi dari panggung ke panggung.

Ia mengaku sangat mencintai dunia tarik suara hingga dengan bangga mempersembahkan dua album (Maling Kutang ciptaan Wadi Oon), yang salah satunya merupakan ciptaannya sendiri dengan judul Asal Keduman.

“Iya, saya sudah jatuh cinta sepenuh hati sebagai penyanyi Pantura. Meskipun memang harus ada yang dikorbankan untuk memilih. Saya lebih suka menyanyi dan menghafal lagu-lagu daripada sekolah,” ujar istri dari Akrom AJ yang tidak sempat selesai menempuh jenjang pendidikan menengah atas sembari terkekeh, Jumat (6/11).

Anik menyadari apa yang menjadi pilihannya saat ini sebagai bentuk wujud totalitas menggeluti Tarling Pantura. Ia sangat mengidolakan legend Tarling Pantura, Hj Dariyah (alm) dan Hj Iti S.

“Semua orang di sekitar saya mendukung dengan apa yang saya lakukan. Saya hanya ingin terus berkarya di dunia tarik suara karena ini karena sudah mendarahdaging dalam hidup saya,” ujar Anik.

Sehari-hari, Anik sibuk manggung dari satu kota ke kota lainnya, nyaris tidak ada waktu yang ia sia-siakan. Kini Anik tinggal di Blok Sijambe Desa Suci Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. (Uyung)

BACA Juga:
Jelang Pilkada Serentak, Polres Majalengka Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here