Beranda Cirebon ASPPI Berperan Aktif Kembangkan Pariwisata Ciayumajakuning

ASPPI Berperan Aktif Kembangkan Pariwisata Ciayumajakuning

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Potensi wisata di wilayah Ciayumajakuning, dianggap sangat tinggi dan makin berkembang. Hal itu, didukung beroperasinya Tol Cipali dan akan beroperasinya Tol Cisumdawu serta Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) pada tahun 2019 mendatang.

Demikian dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ASPPI Wilayah III Cirebon terpilih, Abdul Rozaq, pada pelantikan pengurus DPC ASPPI Wilayah III Cirebon periode 2017-2021 di Aston Hotel, Rabu (13/09) malam.

Abdul Rozaq menjadi Ketua DPC ASPPI Wilayah III Cirebon menggantikan ketua sebelumnya, Taufik Hidayat.

Dikatakan Abdul Rozaq, pemerintah telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan yang akan memberikan kontribusi devisa maupun perputaran ekonomi yang tinggi.

“Itu semua akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat,” katanya.

Abdul Rozak menjelaskan, ASPPI sebagai wadah berkumpulnya para pelaku pariwisata yang berkompeten dan memiliki komitmen tinggi, tergerak untuk berpartisipasi dalam membangun kepariwisataan, khususnya di wilayah Ciayumajakuning tanpa mengkotak-kotakan wilayah.

“Kami mengajak pemerintah daerah dan stakeholder pariwisata yang ada di Ciayumajakuning untuk menyamakan visi dan tekad menjadikan Ciayumajakuning sebagai destinasi wisata nasional dan internasional,” terangnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASPPI Jawa Barat, Deasz Alexandrie, mengungkapkan, anggota ASPPI mempunyai sikap militan dan mengutamakan kebersamaan.

ASPPI berperan aktif dalam memperjuangkan kemajuan pariwisata nasional.

“Kami harap pengurus DPC ASPPI Wilayah III Cirebon yang baru bisa membantu dan mengembangkan pariwisata Jawa Barat bagian Timur lebih superior dan maju. Tidak dikenal tidak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara,” pungkasnya. (Haris)

BACA Juga:
Pengrajin Produksi Gerabah Desa Sitiwinangun Mulai Percantik dengan Ukiran Khas Cirebon

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here