Beranda Cirebon Bacawalkot Ali Rahman Gencar Sosialisasi

Bacawalkot Ali Rahman Gencar Sosialisasi

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Bakal calon walikota Cirebon dari Partai Gerindra, Ali Rahman, makin gencar melakukan sosialisasi hingga tingkat RW. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (12/08) malam di RW 08 Cileres, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti dengan mengadakan acara pengajian dan tabligh akbar.

Pada kesempatan itu, Ali Rahman mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin sebagai bagian dari rangkaian sosialisasi mendekatkan diri ke masyarakat menghadapi pilkada 2018. Pengajian dan tabligh akbar di RW 08 Cileres merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, acara serupa telah digelar di kawasan Cangkol, Kecamatan Lemahwungkuk dan RW 07 Tanah Baru, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi.

“Saya dan tim sengaja memilih pengajian dan tabligh akbar sebagai media sosialisasi ke masyarakat karena Cirebon merupakan kota religi,” katanya.

Pada 18 Agustus mendatang Ali Rahman akan mengadakan kegiatan silaturrahmi di RW 11 Kalijaga Permai, Kelurahan Kalijaga. Setelah itu kegiatan yang sama dilanjutkan di RW 13 Taman Kalijaga, Kelurahan Kalijaga. Sedangkan pada 20 Agustus akan ia mengadakan acara jalan sehat dan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di RW 06 Grenjeng, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti.

Dikatakan Ali Rahman, kegiatan sosialisasi hingga tingkat RW akan terus ia lakukan. Dari berbagai RW yang selama ini sudah dikunjungi, dirinya merasa mendapat surprise dengan apresiasi dan sambutan masyarakat yang luar biasa. Ke depan jika sudah berpasangan, ia dan masyarakat Kota Cirebon akan menggelar acara khusus berupa doa pemenangan pilkada 2018.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada tim yang dipimpin saudara Dudi Juharno yang terus melakukan komunikasi dengan berbagai RW, kelurahan, dan kecamatan di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Ali Rahman menambahkan, progres sosialisasi yang dilakukan terus ia komunikasikan kepada struktur Partai Gerinda. Semua kegiatan pun telah didokumentasikan dan dikirim hingga ke DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat

BACA Juga:
Djojo Sutarjo Yakin PDI Perjuangan Kota Cirebon Usung Satu Paket

“Respons teman-teman di provinsi cukup baik. Mudah-mudahan ini jadi pertimbangan provinsi untuk mengeluarkan rekomendasi ke DPP,” pungkasnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Cileres, Kamud, mengungkapkan, ia mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan sosialisasi Ali Rahman. Dirinya berpesan agar Ali Rahman tidak lupa memperhatikan masyarakat miskin, terutama persoalan seputar sosial dan keagamaan. Misal pembangunan mushola dan rumah warga yang tidak layak huni.

Kamud yang merupakan mantan ajudan Ano Sutrisno tersebut mengenal sosok Ali Rahman cukup baik karena telah bersama sejak puluhan tahun lalu.

“Saya sudah punya usulan program ke Ali Rahman, yakni pembagian kain kafan dan keranda gratis bagi warga yang kurang mampu,” katanya. (Haris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here