Beranda Hiburan Bagi Penyanyi Dangdut Dian Anic, Peran Penggemar Sangat Berarti

Bagi Penyanyi Dangdut Dian Anic, Peran Penggemar Sangat Berarti

BAGIKAN

CIREBON (CT) – Bagi penyanyi dangdut Cirebonan, Dian Anic, para penggemar berperan penting dalam perjalanan karirnya. Menurutnya, penggemar adalah doa. Artinya, doa dan harapan dari penggemar memberikan suntikan moril kepadanya agar tetap semangat untuk meraih kesuksesan dalam berkarir.

Hal itu dikatakan Dian Anic saat ditemui CT, Sabtu sore (06/02). Para penggemar Dian Anic telah membentuk sebuah komunitas yang disebut ‘Anica Lovers’. Para anggotanya tidak hanya berasal Ciayumajakuning, tapi juga tersebar hingga Tegal dan Semarang. “Aku bisa seperti sekarang juga karena peran dari para penggemarku,” katanya.

Selain disibukan dengan tampil menyanyi di berbagai tempat, wanita cantik kelahiran 10 Oktober 1987 ini juga tengah mempersiapkan album terbaru yang rencananya akan diluncurkan bulan depan. Album tersebut terdiri dari 12 lagu dengan salah satu lagu andalan berjudul ‘Bapane Senok’. “Lagu-lagu dalam album baruku nanti masih bertemakan tentang percintaan,” ujarnya.

Dian Anic menjelaskan, musik tarling Cirebonan tidak terlepas dari dari dua alat musik, yaitu gitar dan suling. Saat ini, musik tarling Cirebonan telah banyak dipengaruhi unsur modern, terutama dari segi aransemen atau musikalitas.

Walau begitu, unsur modern itu tidak sampai menghilangkan rasa atau ciri khas dari musik tarling Cirebonan itu sendiri. Ia juga mengajak masyarakat, termasuk generasi muda, untuk bersama-sama memajukan musik tarling Cirebonan. “Mari kita lestarikan musik tarling cirebonan sebagai salah satu ciri khas budaya Cirebon,” ujarnya. (Haris)

BACA Juga:
Yoseph Yakin DPP PDIP Akan Usung Cagub yang Bisa Bangun Jabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here