Beranda Budaya Balon Bupati H. Tarmadi Malam HUT RI ke 72 Lakukan Ziarah

Balon Bupati H. Tarmadi Malam HUT RI ke 72 Lakukan Ziarah

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Ziarah dan sejarah adalah dua hal penting, yang tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh Balon Bupati Cirebon, H. Tarmadi SH, di malam HUT RI ke-72, Rabu (16/08).

Bersama pendukungnya, ia melakukan safari ziarah ke makam para wali di Cirebon, seperti Pangeran Raja Muhammad di Desa Luwung, Mundu, Pangeran Cakrabuana alias Mbah Kuwu Cirebon, di Desa Cerbon Girang, Talun dan berakhir di makam Sunan Gunung Jati.

Sebagai putra daerah, katanya yang peduli pada pentingnya makna ziarah dan sejarah, ia ingin momen spesial malam 17 Agustus kali ini bukan sekadar malam kemerdekaan Republik Indonesia.

Tapi juga, lanjutnya malam napak tilas untuk mengenang betapa tokoh-tokoh spiritual menjadi titik tolak berjuang mengejawantahkan 5 visi-misi besarnya, bertaqwa, berkeadilan, berbudaya, mandiri dan sejahtera.

“Saya ingat selalu motto Bapak Bangsa kita, Soekarno, Jasmerah, jangan sekali-kali melupakan sejarah,” tegasnya, menguatkan signifikansi ziarah ke wali-wali Cirebon,” ujarnya.
Di samping itu, ia pun sebelumnya pernah berziarah ke makam mantan-mantan Bupati Cirebon, seperti Dedi Supardi di Cilimus, Kuningan.

Hal ini semakin menguatkan masyarakat Cirebon, yang mengenalnya bahwa, H. Tarmadi adalah sosok nasionalis-religius, yang sadar mengawinkan nilai-nilai kebangsaan dan agama sebagai basis filosofinya untuk melakukan perubahan di Cirebon. (Sukirno Raharjo)

BACA Juga:
Dinilai Pasangan Terkuat, Karna Sobahi-Djoko Sugihartono akan Dapat Rekomendasi DPP PDIP

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here