Beranda Otomotif Benarkah Tahun Depan Angkot Akan Tampil Lebih Nyaman?

Benarkah Tahun Depan Angkot Akan Tampil Lebih Nyaman?

BAGIKAN
Benarkah Tahun Depan Angkot Akan Tampil Lebih Nyaman?
Foto: Otonomi

Cirebontrust.com – Selama ini angkutan umum di Indonesia meski tidak semua, namun cukup terkenal dengan pelayanan dan fasilitasnya yang kurang nyaman.

Misalnya angkot (angkutan kota), banyak yang masih beroperasi meski tampak bobrok dan butut. Selain itu, sopir juga kerap kali ugal-ugalan dan ngetem sembarangan.

Dilansir dari laman Otonomi.co.id, Kamis (13/7/2017), demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencanangkan semua angkutan umum di Indonesia memiliki fasilitas pendingin udara atau (AC) pada 2018.

Menhub mengatakan bahwa angkutan umum harus menjadi angkutan utama di mana pelayanannya juga harus baik.

Pelayanan angkutan umum kepada masyarakat diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 29 Tahun 2015 tentang Perubahan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 98 Tahun 2013 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Dalam Trayek.

Disebutkan dalam Pasal Peralihan bahwa paling lambat di Februari 2018 seluruh angkutan umum wajib menggunakan AC dengan temperatur 20C – 25C.

Menhub juga mengapresiasi langkah dari perusahaan transportasi berbasis online yakni Go-Car dan Uber yang memberikan bantuan berupa pemasangan AC pada 40 angkutan kota (angkot). (SW)

BACA Juga:
[Video] Ngeri! King Kobra Berkeliaran di Kantin Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here