Senin, 27 Februari 2017

Bob Dylan Pastikan Jadwal Pentas untuk Nobel Sastra April 2017

Bob Dylan Pastikan Jadwal Pentas untuk Nobel Sastra April 2017

Ilustrasi/net

Cirebontrust.com – Akhirnya Bob Dylan memastikan kapan dirinya akan menginjakkan kaki ke Stockholm, Swedia sehubungan dengan hadiah Nobel Sastra yang diterimanya.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Selasa (13/12), Dylan akan mempersembahkan pengabdiannya dengan menampilkan konser musik di Swedia, April mendatang. Penampilan itu diperlukan jika Dylan ingin mengantongi hadiah US$870 ribu yang dipersembahkan Swedish Academy, organisasi pemberi Nobel. Penerima Nobel biasanya diminta memberikan ‘kuliah’ dalam enam bulan setelah malam penganugerahan, dan harus di Swedia.

Dalam konteks Dylan, di mana ia adalah musisi, ‘kuliah’ boleh digantikan konser musik. Jadwal penampilan Dylan itu membuat banyak pihak lega, termasuk Swedish Academy. Sebab setelah mereka mengumumkan Nobel Sastra 13 Oktober lalu, Dylan tak banyak bicara. Ia lantas jadi sorotan karena dianggap tidak sopan dan arogan. Baru setelah kontroversi berangsur reda, Dylan mengungkapkan betapa dirinya merasa terhormat mendapat Nobel itu. (SW)

489 Views

Berlangganan

Terima kasih untuk membaca artikel kami untuk informasi update silakan Berlanggan newslatter kami di bawah ini

Komentar

Tinggalkan Balasan