Selasa, 28 Februari 2017

BPK Oi Cirebon Lakukan Bakti Sosial di Desa Megu Cilik

BPK Oi Cirebon Lakukan Bakti Sosial di Desa Megu Cilik

Cirebontrust.com – Berlokasi di Desa Megu Cilik Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, Badan Pengurus Kota/Kabupaten (BPK) Oi Cirebon bersama Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Logika, Oi Berandal, Oi Hutanku, dan Oi Berandal Malam Bersayap atau BMBS sebagai tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara telah melakukan aksi bakti sosial, Kamis (5/1).

Kegiatan ini menurut Zainal Abidin selaku Sekjen BPK Oi Cirebon dimaksudkan turut memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Alhamdulillah, kami masih bisa bergerak dan beraktivitas melakukan aksi bersih-bersih di Blok Galgadung Desa Megu Cilik. Kami prihatin dengan kondisi Kabupaten Cirebon khususnya yang banyak tercemari sampah di mana-mana. Selain itu, kami juga membersihkan kompleks pemakaman warga. Paling tidak, ketika tidak bisa membersihkan jangan mengotori,” tutur laki-laki yang akrab disapa Abi ini kepada Cirebontrust.com.

Sementara Ato Ridwanto selaku panitia dari Ketua BPKel Oi Berandal Malam Bersayap merasa senang karena dirinya bisa bermanfaat untuk daerah tempat tinggalnya. “Sebenarnya setiap orang bisa melakukannya. Tetapi kadang-kadang malasnya ini yang jadi masalah. Apalagi sekarang musim hujan. Kalau warga buang sampah sembarangan terus dan banjir, siapa yang mau disalahkan dan tanggung jawab? Paling tidak, saya merasa gembira melakukan hal kecil ini. Ke depannya, semoga kami dan kita semua bisa bermanfaat bagi sesama dan alam semesta,” Tandasnya. (SW)

1056 Views

Berlangganan

Terima kasih untuk membaca artikel kami untuk informasi update silakan Berlanggan newslatter kami di bawah ini

Komentar

Tinggalkan Balasan