Beranda Indramayu BPK Ormas Oi Indramayu Gelar Donor Darah dan Diklat

BPK Ormas Oi Indramayu Gelar Donor Darah dan Diklat

BAGIKAN

Indramayutrust.com – Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Ormas Oi Indramayu menggelar kegiatan Donor Darah di Kelompok Oi Robot Bernyawa, yang berlokasi di Halaman Balai Desa Widasari Blok Cibogor Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, Minggu (08/01).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus BPK Oi dan anggota kelompok Oi dari tiap Kecamatan se-Indramayu serta Komunitas Falsmania Indramayu bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu.

Sekretaris Oi Indramayu, Ade S, mengungkapkan jika acara Donor Darah tersebut di adakan serempak oleh seluruh Oi se-Indonesia bahkan Oi yang berada di luar negeri.

“Donor darah ini rutin diadakan serempak setiap Januari, Mei, dan September atas instruksi Badan Pengurus Pusat (BPP) Oi, di setiap kota/Kabupaten juga hari ini menggelar donor darah,” ungkapnya

Dikatakannya, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Indramayu diharapkan bisa membantu sesama dalam melakukan kegiatan bakti sosial, bukan hanya bersih-bersih lingkungan atau tanam pohon saja.

“Soal kemanusiaan, Oi harus berperan aktif dalam hal ini, bahwa setetes darah yang di donorkan bisa sangat berharga buat orang lain yang membutuhkan, sementara baru 20 kantong darah, kemungkinan jelang sore nanti akan bertambah para pendonor,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ade, dalam acara tersebut juga diadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengorganisasian Oi oleh Pengurus BPK Oi Indramayu kepada para anggota Oi yang belum dilakukan Diklat, sebagai syarat pengambilan KTA Oi Nasional.

“Ada 130 anggota Oi yang hari ini mengikuti Diklat susulan dan sekitar 500 anggota Oi sudah mengikuti Diklat pada beberapa bulan lalu, sebagai syarat pengambilan KTA Oi Nasional serta memberi pemahaman anggota tentang Organisasi serta AD/ART Oi,” pungkasnya. (Didi)

BACA Juga:  Bus Angkutan Lebaran Diharuskan Cek Ulang Kelaikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here