Beranda Cirebon Bupati Indramayu Harapkan Pemerintah Pusat Bantu Program Pertanian

Bupati Indramayu Harapkan Pemerintah Pusat Bantu Program Pertanian

BAGIKAN

Indramayutrust.com – Ratusan petani, kelompok tani, gapoktan, PPL, dan tokoh masyarakat hadiri kegiatan gerakan percepatan olah tanah dan tanam padi di Desa Wanasari Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu, Sabtu (12/08).

Dalam acara tersebut dihadiri Dirjen Kementerian Pertanian, Bupati Indramayu, Danrem 063 Sunan Gunungjati Cirebon, Dandim 0616 Indramayu, Anggota DPR RI Komisi IV Ono Surono ST, Ketua DPRD Indramayu, Kapolres Indramayu.

Bupati Indramayu, Hj.Anna Sophanah dalam sambutannya mengatakan, lahan di Indramayu memiliki 116 ribu hektar, setiap tahun panen 1,7 juta ton.

“Indramayu bertahan dan berkomitmen menjadi lumbung padi nasional, namun masih memiliki permasalahan, yakni menyangkut ketersediaan air dan infrastruktur, dan ini menjadi kewenangan pusat,” terangnya

Annah berharap, ada bantuan dari pemerintah pusat, agar masyarakat tidak lagi kesulitan dalam masalah irigasi dan infrastruktur, serta tidak terjadi gagal panen.

Menurutnya, adanya perda Indramayu, di RTRW ada lahan berkelanjutan yang tidak boleh di alih fungsikan, dan hanya untuk pertanian, agar tetap menjadi daerah lumbung padi.

“Melalui gerakan ini, agar tercapai target swasembada pangan, dengan adanya dukungan masyarakat, petani dan semua pihak,” pungkasnya. (Didi)

BACA Juga:
Hektaran Tanaman Padi di Majalengka Terserang Hama Ulat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here