Beranda Cirebon DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi Kota Cirebon

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi Kota Cirebon

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Memperingati Hari Jadi Cirebon ke-648, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis (21/09).

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno itu dihadiri Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Sultan Sepuh PRA XIV Arief Natadiningrat, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Kepala BKPP Wilayah III Jawa Barat, Forkopimda, perangkat daerah dan sejumlah unsur terkait di Kota Cirebon.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, seluruh pimpinan dan peserta Sidang Paripurna Istimewa itu mengenakan pakaian adat.

Pada kesempatan itu, Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, peringatan Hari Jadi Kota Cirebon itu merupakan momentum untuk mengevaluasi kinerja menuju Kota Cirebon yang lebih baik lagi.

Dipaparkan Azis, visi dan misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah tercapai, antara lain meningkatnya laju pertumbuhan ekonomi Kota Cirebon, Indeks Pencapaian Manusia (IPM) yang meningkat menjadi 73,64 persen dari sbeelumnya 72,27 persen serta peningkatan capaian kinerja program dan kegiatan berdasarkan hasil evaluasi RKPD tahun 2015 dan 2016 menjadi 91,07 persen.

“Alhamdulillah capaian visi dan misi Kota Cirebon hampir terlaksana. Selain itu, kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon pun mendapat banyak penghargaan,” ungkapnya.

Azis menjelaskan, penghargaan tersebut diantaranya adalah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun 2016, meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dalam penilaian Kota/Kabupaten Sehat dua kali bertururt-turut.

Kota Cirebon juga meraih penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2017 serta Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat dan Penghargaan Abdi Bakti Tani bagi Unit Pelayanan Publik Bidang Pertanian

Walikota Azis menambahkan, ke depan seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon dapat mendukung kinerja Pemerintah Daerah Kota Cirebon

BACA Juga:
Imbas Tol Cipali Beroperasi Klien Travel Agent Turun Drastis

“Dukungan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dan kemajuan Kota Cirebon ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Haris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here