Senin, 1 Mei 2017

Dua Blok di Desa Batembat Masih Tergenang Banjir Kiriman

Dua Blok di Desa Batembat Masih Tergenang Banjir Kiriman

Cirebontrust.com – Akibat hujan yang disertai angin terjadi selama 3 jam, sedikitnya ada dua desa yang terendam di wilayah Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon.
a-banjireBanjir kiriman yang berasal dari Sungai Gesik, merendam pemukiman di Desa  Batembat, Kecamatan Tengahtani, Blok Pejagalan Baru dan Blok Pejagalan Lama, Banjir setinggi hampir 1 meter itu telah merendam sebagian rumah hingga masuk ke dalam ruang tamu.

Menurut, Nurul (26) Warga Blok Pejagalan Lama banjir kali ini, merupakan banjir yang terparah, pasalnya setiap hujan air dari banjir kiriman tidak sampai masuk ke dalam rumah, namun kali ini masuk hingga ke dalam tingginya hampir 1 meter.

“Kami kewalahan menyelamatkan barang kami supaya tidak terendam banjir. Genangan air masuk ke semua ruangan rumah kami,” jelasnya.

Diketahui daerah Desa Batembat, khususnya di Blok Pejagalan Lama dan Blok Pejagalan Baru, memang dianggap sudah kerap kali kebanjiran akibat meluapnya sungai gesik, di tambah pemukiman yang rumah warga yang lumayan padat penduduk itu.

“Mungkin, karena kampung kami letaknya terlalu ke bawah dari jalan raya Tengahtani, sehingga saluran tidak berfungsi maksimal,” tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, banjir masih merendam di kawasan tersebut, meski genangan banjir sudah sedikit surut. Sejumlah warga, mulai sibuk melakukan pembersihan material sampah yang masuk ke dalam setiap ruangan rumah mereka. (Johan)

loading...
1575 Views

Berlangganan

Terima kasih untuk membaca artikel kami untuk informasi update silakan Berlanggan newslatter kami di bawah ini

Komentar

Tinggalkan Balasan