Beranda Bisnis FKN XI Angkat Potensi Wisata, Budaya dan Ekonomi Kota Cirebon

FKN XI Angkat Potensi Wisata, Budaya dan Ekonomi Kota Cirebon

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon mendukung penuh penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI yang akan digelar di Kota Cirebon pada 15-20 September 2017 mendatang.

Demikian dikemukakan Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, pada Rapat Persiapan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Senin (21/08).

Dikatakan Edi, FKN mampu mengangkat sektor pariwisata, budaya, dan perekonomian Kota Cirebon. FKN menjadi sarana promosi kekayaan budaya yang ada di Kota Cirebon. Dengan demikian, Cirebon akan menjadi kota pusat budaya di Jawa Barat dan mengembalikan Cirebon sebagai pusat peradaban seperti dahulu kala.

FKN juga bisa menjadikan Kota Cirebon sebagai tujuan wisata. Kota wisata yang dimaksud tidak hanya tujuan wisata peninggalan masa lalu seperti keraton Goa Sunyaragi, dan bangunan kuno, tetapi juga wisata modern kemajuan Kota Cirebon.

Kota Cirebon memiliki banyak pusat perbelanjaan atau mall yang dapat dijadikan tujuan wisata belanja, hiburan, dan permainan. Setiap akhir pekan, 90 persen pengunjung mall di Kota Cirebon berasal dari luar kota.

Edi menambahkan, manfaat dari semua potensi tersebut tujuan utamanya adalah dinikmati masyarakat Kota Cirebon.

“FKN juga diharapkan mampu meningkatkan jiwa enterpreneur sehingga pendapatan masyarakat Kota Cirebon meningkat,” tandasnya. (Haris)

BACA Juga:
Cegah Paham Radikal Korem 063 / SGJ Gelar Pembinaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here