Beranda advertorial Gelar Bukber, PC Ansor Kabupaten Cirebon Bagi 1200 Paket Takjil dan Sarung

Gelar Bukber, PC Ansor Kabupaten Cirebon Bagi 1200 Paket Takjil dan Sarung

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum Muslimin khususnya di bulan ramadhan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon, Jumat sore (10/06) membagikan sedikitnya 1200 paket takjil dan sarung.

Pembagian dilakukan di depan Sekretarian PC Ansor Jalan Pangeran Cakrabuana No 8 Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Ketua PC GP Ansor Ust.H.M. Ujang Busthomi bersama Wakapolres Cirebon Kompol Wadi Sa’bani S.h.,S.I.K dan Kapolsek Talun AKP Eddie Mulyono serta ratusan angota Banser membagikan paket takjil dan bingkisan sarung kepada pengendara motor yang melintas.

Pengendara motor yang tengah berburu takjil sempat mengira jika keramaian di depan DPC Ansor adalah razia kendaraan yang dilakukan polisi. “Saya kira diberhentikan karena mau ditilang, eh ternyata ada bagi-bagi takjil dan sarung. Alhamdulillah sarungnya buat lebaran. Terimakasih buat Ansor yang peduli terhadap mayarakat kecil,” kata Aji salah seorang warga Palimanan.

 

Ketua PC GPAnsor Ust.H.M Ujang Busthomi disela-sela acara mengatakan, Ansor sebagai organisasi kepemudaan dan Ormas keagamaan berupaya memberikan sumbangsih kepada mayarakat khususnya saat bulan ramadhan. “Tadi kita bagikan sedikitnya 1200 paket takjil dan sarung. Tidak hanya mengawal ulama tetapi juga Ansor berupaya memberi contoh bagaimana cara berbagi kepada sesama umat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga menurut Ustadz Ujang, sebagai bentuk sinergi antara PC Ansor Kabupaten Cirebon, aparat kepolisian, TNI dan warga. Kita juga mengampanyekan nasionalisme kepada warga. “Kita kampanyekan bahwa NKRI harga mati,” tegasnya.

Sementara itu, Wakapolres Cirebon Kompol Wadi Sa’bani S.h.,S.I.K mengapresiasi langkah PC Ansor Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan pembagian takjil dan sarung kepada warga. “Dengan silaturahim ini mudah-mudahan sebagai langkah sinergi untuk menangkal faham dan gerakan radikalisme,” pungkanya.

BACA Juga:
H Tarmadi: Masyarakat Petani Kabupaten Cirebon Kita Ajak Tanam Padi MSP

Usai membagikan paket takjil dan sarung, sedikitnya 1200 anggota Banser ini mendapat siraman rohani sebelum berbuka puasa. Acara kemudian ditutup dengan doa dan buka bersama seluruh pengurus PC GP Ansor dan pengurus di tingkat Anak Cabang dan Ranting. (Riki Sonia/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here