Beranda Cirebon Imigrasi Cirebon Launching Pengambilan Passport Mandiri

Imigrasi Cirebon Launching Pengambilan Passport Mandiri

BAGIKAN
berita cirebon, imigrasi, kantor imigrasi

CIREBON (CT) – Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Langkah yang dilakukan kali ini dengan me-launching pengambilan passport secara mandiri.

Dengan sistem ini, pemohon passport hanya memerlukan waktu dua menit, untuk melakukan pengambilan yang sudah jadi, sehingga tidak perlu berantri lama lama. Launching yang dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat Kementerian Hukum dan HAM RI, I Wayan Sukerta, di halaman Kantor Imigrasi klas II Cirebon, turut hadir juga Kepala Kanim Cirebon Eko Budianto dan beserta jajaran.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan Kanim Cirebon, sehingga pemohon bisa menyingkat waktu, saat pengambilan passport,” ucap I Wayan Sukerta kepada CT Senin (24/08).

Jika saat proses pengambilan manual, pemohon bisa menghabiskan waktu sekitar 15 menit, dengan sistim ini, hanya dua menit saja, proses pengambilan passport bisa terlayani. Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon Eko Budianto mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga ke depan, pemohon tidak lagi kesulitan maupun antri berlama lama depan loket pengambilan.

Ditambahkan Eko, Untuk pengambilan passport secara mandiri, pemohon tidak usah turun dalam kendaraan, seperti halnya di restoran fast food, pemohon passport hanya men-scan bar code, yang ada dia slip pengambilan nanti sistem yang akan bekerja.

Untuk proses selanjutnya, petugas imigrasi sudah mempersiapkan, pasport yang sudah jadi untuk siap diberikan kepada pemohon. (Jhon)

BACA Juga:
Tuntut Transparansi Dana Partisipasi, Siswa SMKN 1 Lemahabang Mogok Belajar

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here