Selasa, 28 Februari 2017

Indonesia Masuk Daftar Destinasi Wisata Paling Tercemar di Dunia

Indonesia Masuk Daftar Destinasi Wisata Paling Tercemar di Dunia

Foto/net

Cirebontrust.com – Baru-baru ini, situs Dailymail merilis catatan mengenai negara destinasi wisata paling tercemar di dunia.

Dilansir dari KompasTravel, Senin (2/1/2017), Indonesia masuk sebagai salah satu negara yang mendapat predikat negatif tersebut terutama menyoroti Ibu Kota Jakarta. Selain Indonesia, negara lain yang juga disorot karena masalah sampah dan polusi adalah India, Brasil, Kamboja, Malaysia, China, dan bahkan Amerika Serikat (Hawaii dan Los Angeles masuk dalam daftar tersebut).

Misalnya Sungai Gangga di India, yang menjadi destinasi wisata dan religi di India, disebutkan tercemar dengan limbah industri hingga bangkai hewan. Selanjutnya, Hawaii’s Midway Atoll National Wildlife Refuge dipenuhi sampah plastik, jaring untuk menangkap ikan, dan limbah tali. Tuvalu di Kepulauan Polinesia juga disorot karena masalah sampah plastik dan styrofoam.

Brasil dan Kamboja disorot karena perkampungan kumuh yang penuh sampah. Sementara itu, Malaysia disorot karena sampah di Pantai Sandakan. (SW)

672 Views

Berlangganan

Terima kasih untuk membaca artikel kami untuk informasi update silakan Berlanggan newslatter kami di bawah ini

Komentar

Tinggalkan Balasan