Beranda Nusantara Indonesia Mulai Coba Pakai Mobil Elektrik

Indonesia Mulai Coba Pakai Mobil Elektrik

BAGIKAN
Indonesia Mulai Coba Pakai Mobil Elektrik
Foto: Detik

Cirebontrust.com – Sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui cepat atau lambat akan mengalami penurunan dan habis. Mengingat hal tersebut, banyak negara melakukan terobosan-terobosan baru dengan cara mencari sumber energi alternatif seperti bersumber dari matahari, angin, air, hingga petir misalnya.

Saat ini dikutip dari laman detikcom, Senin (11/9/2017), pemerintah sedang menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk percepatan pengembangan mobil listrik. Dalam rancangan Perpres, impor mobil listrik dipermudah, ada insentif berupa pemangkasan Bea Masuk.

Kemudahan impor itu diberikan dengan tujuan mempopulerkan dulu mobil listrik di Indonesia. Ketika masyarakat sudah tertarik pada mobil listrik dan permintaan meningkat, baru didorong untuk diproduksi di dalam negeri.

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Andy Noorsaman Sommeng, menyebut mobil listrik impor sebagai ‘barang contoh’ untuk dicontek. Tentu Indonesia tak bisa membuat mobil listrik yang bagus kalau tidak ada contohnya.

Dia mengakui, rencana impor mobil listrik dalam bentuk utuh (Completely Build Up/CBU) ini kurang mendapat dukungan dari produsen otomotif nasional. (SW)

BACA Juga:
Makin Maju, Tarik Uang Tak Perlu Pakai Kartu ATM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here