Beranda Cirebon Inilah Sosok Almarhum H. Ason Sukasa di Mata Keluarga dan Rekan-rekannya

Inilah Sosok Almarhum H. Ason Sukasa di Mata Keluarga dan Rekan-rekannya

BAGIKAN
Zainal-Abidin-Rusyamsi

Cirebontrust.com – H. Ason Sukasa, wakil bupati Cirebon periode 2008-2013 dinilai banyak orang sebagai tokoh politik dan tokoh pemerintahan. Penilaian tersebut memang tidak berlebihan. Sang anak, Sunandar Priyowidarmo mengakui bahwa dirinya belajar politik dari ayahnya. Priyo tidak sungkan menyebut ayahnya ini sebagai guru politiknya.

“Saya bisa sampai sekarang ini ya belajar politik dari orang tua. Tidak hanya politik saja, komitmen dan disiplin orang tua juga saya tiru sampai sekarang,” kata Priyo.

Priyo menambahkan, dirinya menilai ayahnya sebagai tokoh politik dan pemerintahan. Sebab pada tahun 1997, Ason sudah menjadi Kepala Dusun di Desa Gegesik Kidul. Seusai menjadi Kadus Ason pernah bekerja di Pemerintah Desa sebagai Sekretaris.

“Jadi bapak itu sebelum jadi wakil bupati pernah jadi Kadus, Sekdes, Wakil Ketua DPRD. Jadi di politik dan pemerintahan sudah tidak asing lagi,” katanya.

Hal senada disampaikan Zainal Abidin Rusyamsi, yang pernah menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Ason Sukasa merupakan sosok tokoh yang disiplin dan berkomitmen tinggi. Pada saat itu dirinya sering diajak berdiskusi membicarakan Kabupaten Cirebon.

“Almarhum sebagai atasan saya waktu itu enak sekali diajak ngobrol. Saya juga menilai almarhum tokoh politik dan tokoh pemerintahan. Pernah menjabat dari bawah sampai menjadi wakil bupati, sudah banyak makan asam garam di pemerintahan,” ungkapnya. (Iskandar)

BACA Juga:
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Gelar Sosialisasi Raperda Inisiatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here