Beranda Cirebon Jelang Pilwu Serentak, DPMD Kab. Cirebon: 6 Desa Belum Laporkan Calon Kuwu!

Jelang Pilwu Serentak, DPMD Kab. Cirebon: 6 Desa Belum Laporkan Calon Kuwu!

BAGIKAN
pilwu
Ilustrasi

Cirebontrust.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon baru menerima laporan penetapan 328 calon kuwu dari 95 desa yang akan ikut pemilihan kuwu serentak pada 29 Oktober mendatang.

Dengan demikian, tinggal enam desa lagi yang belum melaporkan calon kuwu yang telah ditetapkan.

Seperti diketahui, terdapat 101 desa yang akan ikut pilwu serentak di tahun ini. Sementara, di 101 desa tersebut telah dilakukan agenda penetapan calon kuwu dan pengundian nomor urut pada Senin (09/10) lalu.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan mengatakan, baru Kamis ini seluruh laporan akan tuntas dari enam desa tersebut. Menurut Nanan, sejauh ini tidak ada persoalan yang berarti jelang hari H pilwu serentak. Pihaknya terus melakukan pemantauan kemungkinan bergejolaknya pilwu tersebut.

“Sejauh ini masih kondusif dan kita harapkan akan terus begitu hingga hari H dan setelahnya,” ungkapnya.

Soal anggaran, menurut Nanan, pihaknya sudah mengajukan 100 persen anggaran untuk pilwu serentak ini kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cirebon.

“Tapi saya belum tahu secara detail apakah sudah seluruhnya anggaran ini diserap, yang pasti datanya ada di BKAD,” katanya. (Iskandar)

BACA Juga:
Pasar Rakyat Jagasatru, Tempat Muna Mengais Rezeki

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here