Beranda Cirebon Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Buka Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Buka Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

BAGIKAN

CIREBON (CT) – Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Cirebon bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Karim, Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon menggelar acara buka puasa bersama dengan tajuk “Indahnya berbagi di Bulan Suci” di Masjid Al-Karim, Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Jalan Kedawung Cirebon.

Buka puasa bersama turut dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Eko Budianto, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Karim, Yana Sumpena, Pegawai dan Pejabat struktural kantor Imigrasi serta sejumlah Anak-anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Ust Sa’id Al Khudri yang sekaligus menjadi penceramah.

Sedikitnya 20 anak yatim mengikuti kegiatan buka puasa bersama, kegiatan buka puasa bersama juga melaksanakan bagi-bagi takjil dan makanan ringan untuk berbuka. Seperti diketahui, kegiatan ini tidak hanya sebatas bagi-bagi takjil tetapi juga memberikan santunan dan alat sekolah untuk anak-anak Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang mengikuti acara teresbut.

Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, Eko Budianto mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin di bulan ramadhan. “Ini sudah menjadi agenda rutin kami untuk menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama,” ujarnya

Eko menerangkan, selain buka puasa bersama, pihaknya juga membantu anak yatim dan tidak mampu untuk bersemangat dalam bidang akademik dengan memberikan bantuan alat sekolah. “Tidak banyak jumlahnya untuk membantu dengan memberikan santunan, kami juga memberikan alat tulis seperti buku tulis, pensil dan penghapus agar mereka semangat untuk meraih prestasi akademik,” katanya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Karim, Yana Sumpena menambahkan bahwa menyumbangkan beberapa kebutuhan untuk pendidikan kepada anak yang kurang beruntung adalah bentuk rasa sosial yang tinggi dari DKM Al-Karim. “Ini wujud keikhlasan kami untuk membantu saudara-saudara kami yang kurang beruntung,” pungkasnya. (Feby)

BACA Juga:
[Video] Rumah Terapung Mewah Berbentuk UFO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here