Beranda Cirebon Kantor Imigrasi Klas II Cirebon Gelar Upacara Sosialisasi Gerakan ‘Ayo Kerja, Kita...

Kantor Imigrasi Klas II Cirebon Gelar Upacara Sosialisasi Gerakan ‘Ayo Kerja, Kita PASTI!’

BAGIKAN
berita cirebon, imigrasi

CIREBON (CT) – Dalam rangka pelaksanaan Gerakan “Ayo Kerja, Kami PASTI !” Kementerian Hukum dan Ham tahun 2015, Kantor Imigrasi Klas II Cirebon menggelar upacara “Ayo Kerja, Kami PASTI !” sebagai sarana untuk mengedepankan Integritas, Etika Frosfesi yang tak kenal menyerah dan berkarakter Profesional, di Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, Senin (01/06).

Upacara tersebut turut diikuti seluruh pejabat struktural dan Kantor Imigrasi Klas II Cirebon dan dipimpin langsung oleh plh. Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, Ma’mum. Setelah berlangsungnya upacara, untuk mengedepankan karakter profesional seluruh pejabat struktural membagikan selembaran brosur tentang company profile serta mekanisme dan prosedur dalam mengimplementasikan program manajemen keimigrasian.

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, Ma’mum mengatakan, sesuai amanat Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia, Yasona H. Laoly pelaksanaan ‘Gerakan Ayo Kerja, Kami PASTI!’ jajaran Kementerian Hukum dan Ham tahun 2015 secara serentak hari ini, Senin (01/06), seluruh aparatur Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia bertekad melaksanakan kegiatan revolusi mental yang merupakan implementasi reformasi birokrasi.

“Acara ini dilakukan serempak dengan jumlah 817 aparatur Kementrian Hukum dan Ham diseluruh Indonesia, kegiatan ini bukan hanya gerakan imbauan saja, tetapi merupakan wujud nyata sebagai pengejawantahan pengabdian seluruh jajaran Kementrian Hukum dan Ham dan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” ujarnya

Masih menurut Ma’mum, pelaksanaan gerakan ini harus dilakukan secara bekesinambungan, dalam rangka pencapaian visi kementrian, yaitu mewujudkan masyarakat yang memperoleh kepastian hukum.

“Gerakan ini penting, karena saat ini kita berada dalam pelayaran menuju pulau tujuan dengan kapal kabinet Indonesia Kerja. Bekerja berarti berkarya, berkarya berarti menghasilkan yang nyata bukan hanya dalam bentuk konsep yang tanpa makna tetapi harus berbentuk satu oprasionalisasi tindakan yang dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat dan bangsa,” paparnya.

BACA Juga:
[Video] Cara Mudah Membuat Makanan Pendamping ASI Untuk Si Kecil

Ma’ mum menambahkan, saat ini laporan pemeriksaan atas laporan keuangan kementerian Hukum dan Ham mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan (WTP DPP) dari presiden. “Prinsip efektivitas dan efesiensi dalam membelanjakan uang negara haruslah ditepati, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, inilah ciri-ciri aparatur Negara yang Akuntabel,” jelasnya.

Lakukan komunikasi yang efektif, tambahnya, dengan seluruh jajaran dan stakeholders agar tugas dan fungsi yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan memiliki senergitas.

“Apabila kita telah mampu melaksanakan hal tersebut maka kita menjadi aparatur yang memegang teguh nilai-nilai transparasi, karena sejatinya kesadaran itulah yang menjadikan kita sebagai aparatur yang Inovatif. Mari kita bersama-sama sukseskan gerakan ‘Ayo Kerja, Kami PASTI !’,” pungkasnya. (Feby)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here