Beranda Cirebon Kapolda Jabar Perintahkan Anggota Jangan Takut Teror dan Terus Porses Hukum

Kapolda Jabar Perintahkan Anggota Jangan Takut Teror dan Terus Porses Hukum

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Pihak kepolisian Polres Cirebon Kota masih melakukan penyelidikan terkait aksi teror bermotif menyerang aparat kepolsian yang tengah melakukan penjagaan, saat kunjungan Presiden RI, Joko Widodo dalam acara penutupan Festival Keraton Nusantara XI di Taman Sari Goa Sunyaragi Kota Cirebon.

Terduga teroris, IM kini diamankan berserta senjata api jenis softgun dan senjata tajam, polisi juga mengamankan lima bom molotov yang sudah disebar di sekitar lokasi Bandara Cakrabuana Penggung Cirebon, tempat kedatangan Presiden Joko Widodo.

Menurut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto pihaknya mencurigai gerak-gerik terduga saat di lokasi tidak jauh dari Bandar itu. Atas kecurigaan itu pihaknya terus perintahkan tim gabungan untuk melakukan penangkapan.

“Dari hasil itu kita kembangkan, hasilnya terdapat barang buki senpinya air softgan dan ada pisau atau sangkur dan beberapa tulisan-tulisan ajakan untuk melakukan jihad. Motifnya kita kembangkan, tapi diduga akan menyerang petugas kepolisian,” jelasnya.

Selain berhasil mengamankan satu orang terduga teroris, diamankan juga temuan molotov tiga buah dari botol yang sudah lengkap dengan bensinya. jadi sudah ada untur persiapannya.

“Kita sudah perintahkan jajaran, jangan takut terus proses hukum,” tegasnya.

Dikatakannya, terduga teroris berinisial, IM ditengarai akan melakukan aksi teror kepada pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Cirebon. Terduga teroris, IM diduga merupakan jaringan teroris Jamaah Anshoruddaulah.

“Kita berhasil mengetahui aksi teror ini, beruntung segera diketahui oleh anggota kita dan langsung menangkap, IM saat ini masih diamankan di Mapolres Cirebon,” katanya.

Disebutkannya, terduga teroris, IM diketahui merupakan pria kelahiran 1986, seorang karyawan swasya dan tercatat sebagai warga Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

BACA Juga:
[Video] Hebat! Jalanan Ini Bisa Bernyanyi

Pihaknya hingga saat ini, masih terus melakukan pengembangan, untuk mengetahui jaringan dan motif pasti terduga teroris, IM melakukan aksi teror di saat kunjungan presiden ke cirebon. (Asna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here