Beranda Cirebon Kecamatan Suranenggala Gelar Sepeda Literasi dan Pemberian Penghargaan Juara Perpustakaan Desa

Kecamatan Suranenggala Gelar Sepeda Literasi dan Pemberian Penghargaan Juara Perpustakaan Desa

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Rangkaian HUT RI ke 72 tahun tingkat Kecamatan Suranenggala, gelar Sepeda Literasi dan sekaligus kampanye gerakan sadar membaca dengan berkeliling menggunakan sepeda hias.

Kegiatan tersebut dikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA yang terkumpul dalam Perkumpulan sadar baca PODO MOCO, Minggu (13/08)

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 tahun dalam kegiatan tersebut turut hadir pula bapak Sekbid Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab Cirebon, H.Ronianto, Camat Suranengggala, Indra fitriyani dan Ketua panitia HUT RI Ke 72 tingkat Kecamatan Suranenggala, Kuwu Cholid serta para peserta sepeda  literasi.

Selain itu kegiatan lain seperti dukungan 1000 tanda tangan dalam gerakan sadar baca yang ada diwilayah Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Bersamaan dengan hal itu bapak Sekbid Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cirebon juga memberikan piala dan uang pembinaan kepada pemenang juara 1 tingkat Kabupaten Cirebon kategori perpustakaan Desa tahun 2017 yang dikelola Warkina lewat PADO MACO dari desa Suranenggala. Pemberdayaan masyarakat lewat gerakan sadar baca.

Sementara itu, Camat Suranenggala Dra. Indra Fitriani menyampaikan, Pada kesempatan yang sama juga sampaikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada saudara, Warkina sebagai pengelola perpustakaan yang sudah memberikan kebiasaan membaca pada masyarakat Kecamatan Suranenggala.

“Kecamatan suranenggala medukung program gerakan indonesia membaca dan gerakan literasi dibuktikan  dalam aksi Sepeda Literasi dan aksi nyata gerakan sadar baca lewat  “pado maco” yang dipelopori oleh Warkina,S.Pd selaku penggagas gerakan pado maco.” Ujar, Dra. Indra Fitiani  Camat Suranenggala. (Sukirno Rahajo)

BACA Juga:
Kapolda Jabar Kunjungi Polres Cirebon Silaturahmi Dengan Tokoh MUI

1 KOMENTAR

  1. Salam media.
    Saya bangga py pak guru warkina yg mempunyai kualitas di tingkat nasional. Tp coba media harus bersinergi dan teriakan kekurangan yang ada. Coba siarkan perjuangan pak guru warkina dengan mobil yang tidak layak dia berjuang untuk mencerdaskan bangsa tampa belas kasih dari siapapun angkat topi buat pak guru warkina dengan keterbatasan tp tetap gigih. Media harusnya menyoroti apa kepedulian lembaga lembaga yg ada di kab. Cirebon. Apa yg mereka berikan, sudah berbuat apa mereka. Harusnya media menanyakan ke penerintahan kecamatan, ke kabupaten dan ke lembaga lembaga lainnya apa yg mereka sudah berikan??? Media harus wajib menanyakan ini.!
    Salam media membangun hal yg positif untuk kemajuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here