Beranda advertorial Kemendag RI Gandeng Perusahaan Swasta Gelar Pasar Murah di Kota Cirebon

Kemendag RI Gandeng Perusahaan Swasta Gelar Pasar Murah di Kota Cirebon

BAGIKAN
kemendagri

Cirebontrust.com – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) bekerjasama dengan perusahaan swasta produsen gula kristal putih PT SUJ menggelar pasar murah sembako di Pondok Pesantren Washiatul Ulama, Grenjeng, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (10/06).

kemendagriHadir pada kegiatan tersebut Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan antar Lembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan Kemendag RI Eva Yuliana beserta jajarannya, Wakil Ketua DPRD Kota kemendagriCirebon Eti Herawati, dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Cirebon Harry Saputra Gani.

Eva Yuliana menjelaskan, dalam kegiatan pasar murah itu, Kemendag RI bertindak sebagai fasilisator bagi perusahaan swasta dalam menyalurkan dana CSRnya. Di Pesantren Washiatul Ulama, dibagikan sebanyak 500 paket sembako. Dari nilai satu paket sembako senilai Rp100 ribu ditebus warga hanya seharga Rp50 ribu. Di Kota Cirebon, kegiatan serupa juga digelar di Pesantren Cibogo, Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon

“Hasil dari penjualan sembako ini diberikan kepada pesantren untuk membantu biaya kegiatan pendidikan,” katanya.

kemendagriDikatakan Eva, konsep pasar murah ini merupakan ide dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk memberikan tambahan manfaat dari sekadar pasar murah biasa. Seluruh kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk CSR perusahaan swasta yang difasilitasi Kemendag RI. Saat ini makin banyak perusahaan yang ingin berpartisipasikemendagri

Eva menambahkan, Kemendag RI tidak menerima apapun dari kegiatan ini. Pasar murah ini menunjukan juga bahwa pemerintah bersama dengan perusahaan maupun institusi swasta hadir di tengah masyarakat.

“Sinergitas seperti inilah yang sebenarnya dibutuhkan oleh bangsa kita,” ujarnya. (Haris/ADV)

BACA Juga:
Balon Bupati H. Tarmadi Malam HUT RI ke 72 Lakukan Ziarah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here