Beranda Otomotif Kemenhub Akan Umumkan Tarif Anyar Angkutan Online

Kemenhub Akan Umumkan Tarif Anyar Angkutan Online

BAGIKAN
Kemenhub Akan Umumkan Tarif Anyar Angkutan Online
Foto: shutterstock

Cirebontrust.com – Sejak peluncurannya, angkutan umum taksi online mampu menarik simpati masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Banyak yang menilai angkutan online lebih nyaman dibanding angkutan umum yang sudah ada. Tak jarang, hal ini yang kerap menjadi titik persoalan dan perseteruan di antara keduanya.

Bicara soal tarif angkutan online, dilansir dari laman detikcom, Sabtu (1/7/2017), Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, akan mengumkan tarif baru taksi online sore nanti. Nantinya, taksi online bakal mengikuti tarif batas atas dan batas bawah sesuai dengan revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 Tahun 2016.

Menurut Budi karya, revisi Permenhub ini dibuat untuk mengedepankan keselamatan bagi masyarakat dalam menggunakan taksi online. Selain itu dengan adanya aturan baru ini, khususnya tarif, dapat memberikan kesetaraan bagi semua pihak penyedia jasa angkutan umum.

Aturan ini sendiri sejatinya sudah mulai berlaku sejak tanggal 1 April 2017 lalu, namun pemerintah melalui Kementerian Perhubungan masih memberikan dispensasi bagi operator taksi online, dalam melakukan transisi penyesuaian tarif baru selama tiga bulan sejak dikeluarkannya aturan tersebut.

Kini terhitung tanggal 1 Juli 2017, tenggat waktu yang diberikan untuk penyesuaian tarif pun telah habis. Taksi online sudah harus mengikuti aturan main tarif batas atas dan batas bawah. (SW)

BACA Juga:
[Video] Keren! Telur Canggih Pengendali Rumah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here