Beranda Sport Kemenhub Siapkan Bus Khusus untuk Asian Games 2018

Kemenhub Siapkan Bus Khusus untuk Asian Games 2018

BAGIKAN
Kemenhub Siapkan 300 Bus Jelang Asian Games 2018

Foto: shutterstock

Cirebontrust.com – Jelang perhelatan akbar Asian Games 2018, dilansir dari Otonomi.co.id, Jumat (9/6/2017), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menyediakan trasnportasi berupa bus sebanyak 300 unit selama gelaran Asian Games 2018.

Bus tersebut masing-masing memiliki kapasitas 50 tempat duduk. Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, rencananya bus-bus itu akan beroperasi di Palembang dan Jakarta sebagai tuan rumah. Namun, sebagian besar bus akan dipergunakan di Jakarta.

Untuk pengadakan 300 bus itu, Kemenhub akan menghabiskan anggaran sebesar Rp25 miliar hingga Rp27 miliar. Anggaran dana berasal dari internal Kemenhub. Sementara untuk proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT), Budi berharap transportasi massal tersebut bisa beroperasi pada 2018, bertepatan dengan gelaran Asian Games.

Sementara dalam penggunaan anggaran, Jokowi menegaskan prinsip efektif, efisien, transparan, dan akuntabel harus dipegang teguh. Hal itu ditekankan agar tidak ada kebocoran yang berimbas pada korupsi.

Pesan tegas itu disampaikan Jokowi lantaran penyelenggaraan Asian Games serta Asian Para Games di Jakarta dan Palembang pada 2018 bisa membawa nama baik Indonesia di mata dunia. (SW)

BACA Juga:
Dua Warga Perumnas Kota Cirebon Raih Laptop dari GCM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here