Beranda Nusantara Ketika Hoax dan Jokowi Masuk Komik

Ketika Hoax dan Jokowi Masuk Komik

BAGIKAN
Ketika Hoax dan Jokowi Masuk Komik
Foto: Kompas

Cirebontrust.com – Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan ketika terjadi peristiwa atau fenomena tertentu. Indonesia tengah mengalami krisis pemberitaan yang menjurus kepada ujaran kebencian dan kebohongan. Hal itu terus merajalela hingga munculnya Saracen di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Melihat hal semacam ini, dikutip dari laman Kompas.com, Rabu (13/9/2017), apa yang terjadi bila Istana Merdeka dimasuki seorang penyusup? Apalagi penyusup tersebut memiliki kemampuan penyamaran menjadi siapa saja. Hal itu membuat pasukan pengawalan presiden, Menteri Pariwisata Arief Yahya, hingga Presiden Joko Widodo pun ikut terkecoh.

Cerita tersebut hanya terjadi dalam komik berjudul “Executor vs Macan Putih: SAVE”. Komik crossover yang diterbitkan oleh Supermoon Comics itu mempertemukan dua superhero komik Indonesia, Executor karya Lolo Biru dan Macan Putih karya Irfan Ihsan, dalam satu alur cerita.

Menurut kreator komik Executor, Lolo Biru, komik crossover “SAVE” mengisahkan tren perilaku tindak kejahatan dengan menyebarkan berita hoax. Situasi tersebut dimanfaatkan seorang superhero berwatak jahat bernama Polker untuk menyamar sebagai Presiden Jokowi. Tujuannya untuk menciptakan perang dan kehancuran di negeri sendiri dengan merebut pemerintahan.

Sementara itu, kreator komik Macan Putih sekaligus pendiri Karabira Comics, Irfan Ihsan menambahkan, ide komik crossover tersebut pertama kali muncul saat dirinya dan Lolo bertemu di pameran Asia Popcorn di Jakarta 2015 silam. Selang setahun kemudian, keduanya sepakat menggarap dua jagoan Nusantara itu dalam satu atap komik. (SW)

BACA Juga:
[Video] Kreatif! Game Untuk Papa Setnov, Emangnya Nabrak Tiang Listrik Gampang?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here