Beranda Cirebon Komplikasi Akut Penyebab H. Ason Sukasa Meninggal Dunia

Komplikasi Akut Penyebab H. Ason Sukasa Meninggal Dunia

BAGIKAN
ason

Cirebontrust.com – Wakil bupati Cirebon periode 2008-2013, H. Ason Sukasa meninggal dunia. Salah satu anak dari Ason, Sunandar Priyowudarmo mengatakan bahwa ayahnya sudah mengidap penyakit gula darah sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan sebelum Ason menjadi wakil bupati, Ason pernah dioperasi di bagian kepalanya.

“Sudah hampir 30 tahun bapak mengidap diabetes. Tahun 2005 pernah dioperasi di bagian kepala,” kata Priyo usai pemakaman H. Ason Sukasa, Kamis (21/09).

Priyo menambahkan, ayahnya sebelum meninggal sempat menjalani perawatan intensif lebih dari satu pekan di RS Mitra Plumbon. Saat di RS Mitra Plumbon, dokter mediagnosa Ason mengidap penyakit komplikasi.

“Ya komplikasi. Karena sudah diabetes lama penyakitnya menjalar ke ginjal dan jantung,” katanya.

Mewakili keluarga dirinya meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, apabila selama menjadi wakil bupati ayahnya tersebut membuat kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja.

“Saya perwakilan keluarga minta maaf apabila almarhum semasa hidupnya berbuat salah. Saya mohon doa agar almarhum bisa diterima di sisi Allah,” ucapnya.

H. Ason Sukasa meninggal pada usia 67 tahun. Almarhum meninggalkam satu istri bernama Hj. Enny Suhaeni dan lima orang anak, salah satunya Priyo yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon. (Iskandar)

BACA Juga:
[Video] Pesawat Jet Terbesar di Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here