Beranda Bisnis Lebihi Target, BTN Property Expo 2017 di Grage Mall dan GCM Raih...

Lebihi Target, BTN Property Expo 2017 di Grage Mall dan GCM Raih Penjualan Rp. 101 Miliar

BAGIKAN

Cirebontrust.com – BTN Property Expo 2017 yang diselenggarakan 28 Oktober-6 November 2017 di Grage Mall dilanjutkan 7-12 November 2017 di Grage City Mall telah berakhir.

Pameran properti terbesar di Ciayumajakuning tersebut, membukukan angka penjualan rumah lebih dari Rp 100 miliar atau senilai total Rp. 101.785.000.000. Hasil penjualan itu melebihi target yang dicanangkan sebelumnya, yakni sebesar Rp100 miliar.

Rumah bersubsidi yang terjual sebanyak 730 unit dengan plafond senilai total Rp84.785.000.000. Sedangkan rumah non-subsidi terjual 42 unit dengan plafond senilai total Rp17 miliar. Total rumah yang terjual sebanyak 772 unit.

Pada kesempatan itu, Branch Manager PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Cirebon Arif Wijanarko melalui Kepala Kredit Consumer/KPR Akhmad Haris, menjelaskan, potensi-potensi konsumen pada pameran ini diakadkan pada tahun 2018. Artinya, hasil penjualan pameran sekarang diproyeksikan untuk penjualan tahun 2018.

“Pada pameran ini, BTN konvensional memberikan kontribusi pembiayaan sebesar Rp84 miliar. Sisanya dieksekusi BTN Syariah sebesar 21 miliar,” ujarnya, Minggu (12/11).

Dikatakan Haris, harga rumah bersubsidi per-Januari 2018 akan mengalami kenaikan. Dari semula seharga Rp123 juta menjadi Rp130 juta atau naik sebesar Rp7 juta. Sehingga, dalam pameran ini masing-masing developer mempunyai strategi dengan pilihan masih menggunakan harga lama atau harga baru.

“Tahun ini BTN menargetkan pembiayaan rumah subsidi dan non-subsidi senilai total Rp748 miliar. Dari angka tersebut yang sudah terealisasi sebesar Rp569 miliar,” ungkapnya.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Cirebon, Wawan Setiawan, mengatakan, tahun demi tahun penyelenggaraan BTN Expo selalu mencapai target. Hal itu menunjukan masyarakat Cirebon dan sekitarnya menyambut baik pameran ini.

‘Salah satu tujuan pameran ini adalah membantu dan memudahkan masyarakat memilih rumah impian dengan keleluasaan harga,” terangnya.

BACA Juga:
Kapolda Jabar Kunjungi Polres Cirebon Silaturahmi Dengan Tokoh MUI

Marketing Communication Grage Group, Krishna Aji, mengungkapkan, Grage Group mengucapkan selamat kepada BTN, REI dan seluruh developer atas suksesnya penyelenggaraan BTN Property Expo 2017.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada BTN, REI, dan Apersi yang telah memberikan kepercayaan kepada Grage Group sebagai tempat penyelenggaraan property expo terbesar di Ciayumajakuning itu.

“Semoga ke depan BTN, REI maupun Apersi akan terus menjadi mitra Grage Group dalam penyelenggaraan BTN Expo berikutnya,” pungkasnya. (Haris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here