Beranda Budaya Lokasi Wisata Situs Sumur Tujuh Membawa Berkah Warga Sekitar

Lokasi Wisata Situs Sumur Tujuh Membawa Berkah Warga Sekitar

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Keberadaan Situs Sumur Balong Tukmudal yang didalamnya terdapat situs Sumur Tujuh di blok Cantilan, Kalurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Sejak peresmian dan dibuka oleh Sultan Raja Kanoman ke-XII, Mochamad Emirudin, yang diwakilkan Pangeran Patih Mochamad Qodiron kini semakin ramai dikunjungi warga.

Ratusan warga yang datang ke lokasi situs bersejarah itu, dari berbagai daerah di Ciayumajakuning, mereka ingin mengetahui lebih dekat ketujuh sumur tersebut yakni, Sumur Tirta Kencana Banyu Biru, Sumur Jalatunda, Sumur Kemulian, Sumur Kejayan, Sumur Keputren, Sumur Anom dan Sumur Sepuh serta Sumur Pelawangan.

Menurut salah seorang warga asal Celeng, Lohbener, Indramayu, Walem (38) dia bersama keluarganya sengaja datang ingin mengetahui sekaligus mandi di sumur tujuh. Bahkan dia pun ngalap berkah dengan mengambil airnya untuk dibawa ke rumah.

“Kami ikhtiar kepada Allah SWT, tujuannya untuk mendapatkan berkah sehat dan waras. Ini saya baru pertama kali ini datang ke sini, ya muda-mudahan terkabul,” ujar walem.

Lokasi wisata sejarah dadakan tersebut, selain banyak dikunjungi ratusan warga setiap harinya. Juga telah membawa berkah bagi masyarakat di sekitar lokasi Situs Sumur Tujuh. Sebagian dari mereka membuat usaha datang makanan ringan dan cukup banya pembelinya.

“Kami berharap, kondisi Situs ini tetap terjaga dengan baik. Semoga membawa berkah bagi semua masyarakat, terlebih kepada masyarakat di sini,” kata salah seorang warga di Kaliwadas yang membuka usaha dagang makanan ringan. (Sukirno Raharjo)

BACA Juga:  Jalur Keluar Tol Ciperna ke Kuningan Mengalami Antrean Panjang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here