Beranda Cirebon Majelis Talim Baitul Maarif Gelar Peringatan Tasyakur ke-5 dan Gebyar Muharram 1439...

Majelis Talim Baitul Maarif Gelar Peringatan Tasyakur ke-5 dan Gebyar Muharram 1439 H

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1439 H, sekaligus Tasyakur ke-5, Majelis Talim Baitul Maarif, Perbutulan, Kabupaten Cirebon, menggelar serangkaian kegiatan.

Panitia Penyelenggara, Ubaidillah menjelaskan kegiatan Tasyakur ke-5 dan Gebyar Muharram 1439 H, Majelis Talim Baitul Maarif hari ini, Selasa (19/09) mengadakan pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut, diikuti lebih dari 100 warga yang tersebar dari 14 RT dan 5 RW di Kelurahan Perbutulan.

Kegiatan dilanjutkan besok atau Rabu (20/09) dengan acara donor dan bekam gratis serta doa awal dan akhir tahun.

Pada malam harinya diadakan karnaval dan pawai obor, yang akan diikuti warga Perbutulan dan sekitarnya serta marhabanan dan santunan kepada 75 anak yatim.

“Puncaknya berupa acara Ngaji Bareng Buya Syakur, Pengasuh Ponpes Cadangpinggan, Indramayu,” katanya.

Ubaidillah mengungkapkan, Tasyakur dan Gebyar Muharram yang diadakan Majelis itu sudah memasuki tahun ke-5. Tahun ini ada tiga kegiatan yang tidak diadakan pada tahun-tahun sebelumnya, yakni pengobatan dan bekam gratis serta donor darah.

Ia menambahkan, acara pengobatan gratis bekerjasama dengan Forum Komunikasi Aktifis Masjid (FKAM) dan UPT Puskesmas Sumber. Walau baru pertama kali diadakan, namun masyarakat sangat antusias mengikuti acara itu.

Panitia menyediakan 100 kupon, namun warga yang berobat jumlahnya lebih dari itu. Warga yang tidak dapat kupon dapat ikut pengobatan gratis ini hanya dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga.

“Kami berharap acara ini ke depan dapat terselenggara lebih baik dan meriah lagi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan para donatur yang telah berpartisipasi dan memberikan sumbangsihnya untuk terselenggaranya acara ini,” pungkasnya. (Haris)

BACA Juga:
Terhalang Tronton Mogok, Perjalanan Kereta Api Cirebon-Jakarta Tertahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here