Beranda Cirebon Mapala Rencanakan Pembentukan Forum Pecinta Alam sewilayah 3 Cirebon

Mapala Rencanakan Pembentukan Forum Pecinta Alam sewilayah 3 Cirebon

BAGIKAN

CIREBON (CT) – Hari Pohon Dunia yang jatuh tepat setiap tanggal 21 November selain diisi dengan penanaman pohon, dimanfaatkan juga sebagai momentum perkumpulan Mapala sewilayah 3 Cirebon untuk merencanakan membentuk sebuah forum atau wadah untuk mapala berkumpul, sharing dan berdikusi. Ajang ini juga dimanfaatkan untuk membuat rencana pembuatan Forum pecinta alam se_Wilayah 3 Cirebon.

“Sebelumnya sudah ada, namanya Sekretariat Bersama (Sekber) tapi vakum, makanya kami ingin membangun kembali forum tersebut dengan nama baru,” ujar Jarot selaku Ketua Umum Mapala Gunati sebagai Penggagas.

Menurut jarot, menyandang sebutan Pecinta Alam itu tidak semudah yang dipirkan banyak orang, dan Pecinta Alam tidak hanya sebatas naik turun gunung. Banyak tanggung jawab yang dipikul seperti memperjuangkan lingkungan yang hijau pula luar area pegunungan atau laut.

“Itu salah satu alasannya, makanya kami ingin membangun sebuah forum untuk memikirkan hal-hal seperti itu” Tambahnya.

Masih menurut Jarot, agar terwujudnya harapan tersebut, tentunya perlu dibentuk sebuah forum untuk membangunnya dari nol. Menurutnya, Pemerintah yang seharusnya mengeksekusi dan forum itu yang mendorong agar bisa saling bersinergi.

“Ia boleh aja kita sering naik turun gunung, fun camp, sah saja, tapi tanggung jawab untuk merawat lingkungan adalah hal fundamental, makanya pemerintah dan semua element termasuk kita Pecinta alam harus bersinergi, kalau terhambat dipemerintahan, sesekali kita lawan pemerintahan.” Tandasnya. (CT-124)

BACA Juga:
Dewan Anggap Melanggar Perda, Manajemen PGTC Ngaku Bertujuan Menumbuhkan UMKM

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here