Beranda Cirebon Menkumham Yasonna Laoly Kunjungi Kantor Imigrasi Cirebon, Tekankan Pengawasan Orang Asing

Menkumham Yasonna Laoly Kunjungi Kantor Imigrasi Cirebon, Tekankan Pengawasan Orang Asing

BAGIKAN
berita cirebon, imigrasi, menkumham, kantor imigrasi klas ii cirebon

CIREBON (CT) – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Imigrasi Klas II Cirebon. Dalam kunjungan tersebut menteri Yasonna fokus pada pelayanan publik dan pengawasan orang asing.

Saat lakukan kunjungan kerja, Menteri Yasonna langsung disambut kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon Eko Budianto. Saat memasuki Kantor Imigrasi, Menteri Yasonna langsung melihat fasilitas yang tersedia di kantor yang beralamatkan Jalan Sultan Ageng Tirtayasa nomor 51 Kedawung Cirebon tersebut.

Saat memasuki ruang pelayanan, Menteri sempat bertanya kepada salah satu warga yang sedang mengantri dan menanyakan fasilitas yang tersedia, serta kepuasan yang didapat dari pelayanan di Kantor Imigrasi Klas II Cirebon.

“Saya nunggu sekitar 20 menit, pelayanannya baik dan tempatnya nyaman,” ujar salah satu warga yang ditanya Menteri Yasonna, Senin (16/11).

Menteri Yasonna pun sempat melihat dua warga negara asing yang tertangkap Kantor Imigrasi Klas II Cirebon karena pelanggaran administratif. Dua warga negara asing yang masing-masing berwarganegara Nepal dan Vietnam tersebut diketahui melanggar izin kerja di Indonesia.

Menteri Yasonna Laoly menyebutkan, pelayanan Kantor Imigrasi Klas II Cirebon sudah memenuhi syarat sebagai pelayan masyarakat yang baik. “Yang paling penting, sudah memenuhi prosedur untuk melayani masyarakat. Kinerja pun sudah baik,” singkat Menteri.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, Eko Budiyanto menyebutkan, Menteri Yasonna lebih menekankan tentang pelayanan terhadap masyarakat serta pengawasan orang asing. “Pak menteri menjelaskan bahwa pelanggaran orang asing harus ditindak tegas,” jelas Eko dihadapan wartawan. (Khafid)

BACA Juga:
Lagi, Berandalan Bermotor Sabet Pemuda Pakai Pedang hingga Ambruk

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here