Beranda Sport MotoGP Mulai 2018 Siap Tampil di Asia Tenggara

MotoGP Mulai 2018 Siap Tampil di Asia Tenggara

BAGIKAN
Sirkuit Internasional Buriram

Foto: shutterstock

Cirebontrust.com – Ajang balap motor termahal di dunia MotoGP kabarnya akan lebih lama tinggal di kawasan Asia Tenggara. Dikutip dari detikSport, Selasa (6/6/2017), Thailand memastikan akan menjadi tuan rumah mulai 2018.

Otoritas Olahraga Thailand (SAT) telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports (pemegang hak komersial dan televisi) untuk menggelar balapan selama tiga tahun alias sampai 2021.

Kesepakatan itu terjalin dalam sebuah pertemuan antara pimpinan SAT Sakol Wannapong dan pejabat eksekuti Dorna Sport pada akhir pekan lalu di Italia.

Rencananya, MotoGP Thailand akan dijadwalkan pada 5-7 Oktober di Sirkuit Internasional Buriram. Seri tersebut diselenggarakan sebelum balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia.

Mulai 2018, seri MotoGP akan berekspansi menjadi 20 seri termasuk tiga seri baru di Thailand, Kazahkstan, dan Finlandia. Ini berarti dari 18 seri yang ada sekarang akan ada satu yang dicoret.

Sementara itu, wacana Indonesia menggelar MotoGP 2018 masih belum jelas. Yang terakhir, venue balapan akan mengambil tempat di Palembang, Sumatra Selatan. (SW)

BACA Juga:
Dapat Ijin Lingkungan Baru, Proyek Pembangunan PLTU 2 Cirebon Tetap Berjalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here