Beranda Bisnis Nanas Indonesia Mulai Diekspor ke Italia

Nanas Indonesia Mulai Diekspor ke Italia

BAGIKAN
Nanas Indonesia Jadi Favorit di Italia Cirebontrust.com - Dilansir dari Otonomi.co.id, Kamis (15/6/2017), Produksi nanas Indonesia mencapai 1,84 juta ton dengan produktivitas sebesar 117,5 ton per hektare lahan. Bahkan Italia yang mulai membuka pasarnya untuk nanas segar Indonesia. Potensi nanas sebagai komoditi andalan ekspor Indonesia sebenarnya cukup besar, namun beberapa permasalahan terkait standar kualitas dan keamanan pangan menjadi penyebab kurang maksimalnya kontribusi nanas segar Indonesia Dalam proses pengirimannya ke Italia, nanas Indonesia memerlukan waktu selama empat minggu. Meski membutuhkan waktu cukup lama, hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas dan bentuk nanasnya. Duta Besar RI untuk Italia Esti Andayani menyambut baik setelah akhirnya nanas Indonesia bisa dieskpor hingga ke Italia. Dengan adanya ekspor tersebut, komoditas buah segar Indonesia semakin diminati konsumen di Italia dan dapat bersaing dengan buah segar dari negara lain. Sementara itu, Atase Pertanian RI di Roma Yusral Tahir mengatakan nanas merupakan salah satu komoditas buah unggulan di Indonesia. Hal itu diketahui dari jumlah produksinya yang mencapai posisi tiga besar setelah pisang dan mangga. (SW)
Foto: Otonomi

Cirebontrust.com – Dilansir dari Otonomi.co.id, Kamis (15/6/2017), Produksi nanas Indonesia mencapai 1,84 juta ton dengan produktivitas sebesar 117,5 ton per hektare lahan. Bahkan Italia yang mulai membuka pasarnya untuk nanas segar Indonesia.

Potensi nanas sebagai komoditi andalan ekspor Indonesia sebenarnya cukup besar, namun beberapa permasalahan terkait standar kualitas dan keamanan pangan menjadi penyebab kurang maksimalnya kontribusi nanas segar Indonesia

Dalam proses pengirimannya ke Italia, nanas Indonesia memerlukan waktu selama empat minggu. Meski membutuhkan waktu cukup lama, hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas dan bentuk nanasnya.

Duta Besar RI untuk Italia Esti Andayani menyambut baik setelah akhirnya nanas Indonesia bisa dieskpor hingga ke Italia. Dengan adanya ekspor tersebut, komoditas buah segar Indonesia semakin diminati konsumen di Italia dan dapat bersaing dengan buah segar dari negara lain.

Sementara itu, Atase Pertanian RI di Roma Yusral Tahir mengatakan nanas merupakan salah satu komoditas buah unggulan di Indonesia. Hal itu diketahui dari jumlah produksinya yang mencapai posisi tiga besar setelah pisang dan mangga. (SW)

BACA Juga:
Antisipasi Ricuh, Puluhan Polisi Jaga Ketat Eksekusi Rumah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here