Beranda Cirebon Ormas Oi Cirebon Bersih-bersih Lingkungan di Desa Waruduwur

Ormas Oi Cirebon Bersih-bersih Lingkungan di Desa Waruduwur

BAGIKAN
Ormas Oi Cirebon Bersih-bersih Lingkungan di Desa Waru Duwur

Cirebontrust.com – Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai wujud mencintai lingkungan tempat tinggal di mana kita hidup. Jika tidak bisa memelihara, jangan mengotori. Nampaknya pesan tersirat tersebut yang ingin disampaikan sekaligus ditunjukan oleh organisasi masyarakat Oi Cirebon–Badan Pengurus Kota/Kabupaten (BPK) bersama Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Nelayan di Desa Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Sabtu (31/12).

Selain anggota Oi, kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam hal ini selokan yang menjadi prioritas diikuti oleh sejumlah aparat desa seperti Kuwu Desa Waruduwur, Babinkamtibmas, Babinsa, dan warga sekitar.

Menurut Dudi Suhaedi selaku Kudu Desa Waruduwur, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan anggota Oi tersebut di penghujung tahun ini. “Saya senang dan bangga melihat anak-anak muda Oi Nelayan yang berinisiatif melakukan ini. Terutama selokan-selokan yang panjangnya 400 meter dan banyak dipenuhi sampah sehingga menjadi dangkal. Saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekali dua kali. Tapi menjadi agenda rutin sehingga masyarakat pun sadar akan kebersihan lingkungan sekitar,” kata Dudi.

Sementara Udin selaku Ketua BPK Oi Cirebon mengatakan jangan sampai berhenti melakukan aksi cinta lingkungan khususnya kepada BPKel Nelayan dan umumnya kepada masyarakat Cirebon. “Bersih-bersih lingkungan merupakan salah satu agenda kami. Mudah-mudahan ini bisa dicontoh oleh teman-teman kelompok Oi yang lain. Karena ini merupakan betuk nyata dari program Ormas Oi sendiri yang dinaungi oleh Bidang Lingkungan Hidup,” ujar Udin.

Kegiatan bersih-bersih pun dilanjut dengan mengadakan pengajian dalam rangka menyambut tahun baru 2017. (SW)

BACA Juga:
[Video] Praktis! Drone Ini Bisa Mengantar Makanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here