Beranda Cirebon Partai Gerindra, PAN dan PKS Kota Cirebon Deklarasikan Koalisi Umat

Partai Gerindra, PAN dan PKS Kota Cirebon Deklarasikan Koalisi Umat

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Tiga partai peserta pemilu, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasioanal (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi membentuk poros baru dalam kontestasi pilkada Kota Cirebon.

Poros baru tersebut, dinamakan Koalisi Umat dengan tagline “Bersama Umat Kita Kuat”.

Deklarasi koalisi umat dilaksanakn Selasa (14/11) pukul 14.00 WIB di Hotel Prima, Kota Cirebon. Acara tersebut dihadiri pejabat, kader dan simpatisan tiga partai anggota Koalisi Umat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso, mengungkapkan, Koalisi Umat membahasa, menetapkan serta mendaftarkan calon walikota/wakil walikota untuk dimenangkan bersama demi kemenagan umat.

Koalisi itu juga mencari pemimpin baru untuk membangun Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani menjelaskan, di dalam Koalisi Umat tidak ada yang superior.

Pemahaman paling utama dalam koalisi ini adalah prinsip kesetaraan. Semua punya hak yang sama untuk mengusulkan, memnbahas dan menyetujui pasangan calon walikota/wakil walikota.

Selain itu, kata Dani, tidak menutup kemungkinan Koalsii Umat mengusung calon walikota/wakil walikota dari luar koalisi. Hal itu sepanjang disetujui secara bersama semua partai anggota koalisi.

“Masih terbuka bagi partai lain untuk bergabung bersama Koalisi Umat,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman, mengatakan, dalam waktu dua bulan ke depan, Koalisi Umat akan menentukan calon walikota/wakil walikota yang didaftarkan ke KPUD.

Pemilihan kandidatnya adalah melalui mekanisme bersama, antara lain dengan melakukan survey bersama.

‘Walau tidak menutup kemungkinan mendukung calon dari luar koalisi, tapi yang diprioritaskan adalah calon dari internal koalisi,” pungkasnya. (Haris)

BACA Juga:
[Video] Tengkleng, Makanan Khas Solo yang Menggoyang Lidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here