Beranda Kesehatan PCC, Jenis Obat Baru yang Sering Disalahgunakan

PCC, Jenis Obat Baru yang Sering Disalahgunakan

BAGIKAN
PCC, Jenis Obat Baru yang Sering Disalahgunakan
Foto: Bintang

Cirebontrust.com – Obat atau bahan berbahaya sering kali disalahgunakan oleh para pelajar di Indonesia. Sebagian pelajar yang susah untuk dinasihati kerap nekat dan tanpa pikir panjang mengonsumsinya.

Dilansir dari laman detikhealth, Kamis (14/9/2017), obat-obatan seperti Tramadol, Somadril, dan satu obat lainnya yang cukup asing ditelinga yaitu PCC dikabarkan merupakan obat jenis baru.

Pasalnya, 30 remaja dari dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, hingga pegawai di Kediri mengkonsumsi obat-obatan terlarang hingga satu di antaranya tewas.

Menurut dr Hari Nugroho dari Institute Of Mental Health Addiction And Neurosience (IMAN), PCC sebenarnya merupakan obat yang bersifat relaksan atau yang berfungsi untuk melemahkan otot-otot kejang.

Obat PCC memiliki efek yang membuat tubuh terasa nyaman, jika dikonsumsi berbutir-butir akan menimbulkan perasaan ‘fly’. Inilah yang menurut dr Hari mendorong orang untuk menyalahgunakan obat tersebut.

Kebanyakan orang yang baru coba-coba menyalahgunakan obat memang seringkali bereksperimen dengan mencampur-campurkan obat yang satu dengan obat yang lain. (SW)

BACA Juga:
Isi Ulang Uang Elektronik Tidak Dibebankan Biaya Tambahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here