Beranda Cirebon PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rabu siang (11/10), menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Cirebon jalan Dewi Sartika, Sumber Kabupaten Cirebon.

Penyerahan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Cirebon, di hadiri oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdiy Yuhana dan Pengurus DPC PDI Perjuangan juga diikuti oleh puluhan kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang tiba di kantor KPU pada pukul 14:00 WIB.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran ke ke KPU di sambut oleh KPU Kabuoaten Cirebon. Namun berkas tersebut dikembalikan lagi oleh KPU Kabupaten Cirebon ke partai yang bersangkutan. Karena hasil pencocokan KTA dan KTP perkecamatan secara fisik, tidak sesuai dengan data di sistem informasi partai politik (Sipol) yang ada di KPU pusat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Mustofa menyampaikan, penyerahan berkas pendaftaran yang dilakukan pihaknya itu serentak seluruh Indonesia. PDI Perjuangan untuk bisa mendaftarkan ke KPU yang hari ini merupakan instruksi langsung dari DPP PDI Perjuangan.

“Hari ini PDI Perjuangan secara serentak berdasarkan instruksi DPP bahwa pukul 14:00 WIB hari ini untuk bisa mendaftarkan partai ke KPU. Adapun proses pendaftaran ini bagian dari amanat undang-undang,” Ujar H. Mustofa

Pendafataran yang secara umum oleh DPP partai ke KPU pusat yang kemudian data KTA dan KTP itu diinput ke Sapol. Kedua pendaftaran oleh DPC partai ke KPU di masing-masing daearh yang sifatnya hanya untuk melengkapi atau menyempurnakan berkas secara fisik.

“Kami merupakan partai yang ketiga mendaftar. Tapi kedua partai sebelumnya dikatakan belum lengkap berkasnya sehingga dikembalikan. Ya mudah-mudahan kita tidak sampai dikembalikan, karena berkas fisik dengan yang ada di sipol sudah cocok tinggal dicocokan perkecamatannya saja.

BACA Juga:
Partai NasDem dan PKS, Dua Parpol yang Langsung Diterima KPU saat Mendaftar

“Sesuai dengan data yang kita input di sipol yang dilakukan oleh DPP ke KPU pusat itu jumlahnya sudah cocok, yakni 1.095. Ya mudah-mudahan pencocokan perkecamatannya juga sama sehingga berkas bisa diterima, insah allah di nyatakan lengkap,” kata Mustofa.

Sementara itu, laporan penyerahan berkas PDIP Kabupaten Cirebon jumlah yang ada di Sipol 1.095. Tapi berkas KTA yang ada baru 1.030 dan berkas KTP baru 964.

Jadi kesimpulannya berkas kita kembalikan lagi,” kata Anggota KPU Kabupaten Cirebon Divisi Teknis, Marzuki Rais kepada Cirebontrust.com. (Sukirno Raharjo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here