Beranda Sport Pemerintah Janjikan Bonus Jadi PNS Bagi Juara SEA Games

Pemerintah Janjikan Bonus Jadi PNS Bagi Juara SEA Games

BAGIKAN
Pemerintah Janjikan Bonus Jadi PNS Bagi Juara SEA Games
Foto: shutterstock

Cirebontrust.com – Dikutip dari laman Otonomi.co.id, Selasa (13/6/2017), pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan bonus kepada peraih medali emas SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia Agustus mendatang.

Kali ini, peraih medali akan dijanjikan satu posisi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Selain itu mereka juga akan mendapatkan bonus berupa kucuran dana segar.

Sebagaimana dikatakan oleh Menpora Imam Nahrawi, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) terkait pengangkatan atlet menjadi PNS.

Pengangkatan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet yang telah memberikan kontribusinya untuk negara, khususnya pada cabang SEA Games ini.

Aturan pengangkatan ini juga berlaku untuk peraih medali emas Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta Agustus tahun depan.

Salah satu atlet Karate Indonesia, Jintar Simanjuntak mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Menpora. Ia sangat berharap agar hal ini dapat diwujudkan.

Jintar menilai akan semakin banyak atlet yang termotivasi untuk menjadi PNS. Terlebih, saat ini PNS merupakan posisi pekerjaan yang cukup istimewa di Indonesia. (SW)

BACA Juga:
Nani Kadmini: Tari Topeng Harus Dihargai

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here