Beranda Headline Pemkab Majalengka Gelar Upacara Peringati HUT ke-72 Kemerdekaan RI

Pemkab Majalengka Gelar Upacara Peringati HUT ke-72 Kemerdekaan RI

BAGIKAN
pengibaran-majalengka

Majalengkatrust.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 Pemerintah Kabupaten Majalengka, menyelenggarakan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonenesia, di Alun-Alun Majalengka, Kamis (17/08), yang diikuti oleh unsur TNI/POLRI, pegawai lingkup Pemkab Majalengka, dan pelajar dari tingkat SMP, SMA/SMK dan Mahasiswa serta Ormas.

Bupati Majalengka H Sutrisno selaku Inspektur upacara menyerahkan Bendera Pusaka Merah Putih kepada pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Majalengka, untuk dikibarkan dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 1708/Sukahaji, Kapten Arh Masnun.

Selama proses upacara berlangsung, pasukan Paskibraka dengan penuh semangat melaksanakan tugasnya hingga Bendera Pusaka Merah Putih berkibar dengan gagahnya di atas tiang bendera.

Upacara bendera ini berlangsung dengan penuh hikmah dan membangkitkan jiwa kepahlawanan untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik lagi melalui “Bekerja Bersama”.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto bertindak pembaca teks Pancasila, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, Nendi Rusnendi, SH, membacakan Undang-undang Dasar 1945 dan Text Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana, S.Sos.

Amanat Inspektur Upacara, Bupati Majalengka H Sutrisno mengatakan, Hari ini bersama-sama memperingati HUT ke-72 RI, pada tanggal 17 Agustus, Bangsa Indonesia mengalami peristiwa bersejarah dimana pada Hari ini Bangsa Indonesia meraih kemerdekaan yang dibangun dengan gotong royong untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

“Mari kita jaga Pancasila dan amalkan filosopi Pancasila, karena Pancasila mencerminkan kebersamaan di atas perbedaan,” ungkap Bupati.

Selain itu, konsep pembangunan Pemerintah dengan sendirinya dijadikan acuan oleh daerah otonomi dengan cara mempercepat pembangunan di setiap daerah Nusantara. Namun, Di sisi lain otonomi daerah mengamanatkan dengan mutlak untuk mendorong perekonomian bangsa lewat pembangunan di segala bidang untuk mengacu pendapatan Daerah.

BACA Juga:
Suu Kyi: Saya Tidak Diam Atas Krisis Rohingya

“Marilah kita memperdayakan kemampuan kita semaksimal mungkin untuk kemajuan sesuai fungsi masing-masing,” tandas dia. (Abduh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here