Beranda Cirebon Peringatan HUT RI ke 72 Warga Kibarkan 10.001 Bendera Merah Putih

Peringatan HUT RI ke 72 Warga Kibarkan 10.001 Bendera Merah Putih

BAGIKAN

Kuningantrust.com – Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 72, sejumlah warga di Kuningan mengadakan gebyar 10.001 bendera merah putih di gedung naskah Linggarjati Cilimus, Senin (14/08) pagi.

Hingga saat ini, proses pemasangan bendera merah putih, baru terpasang mencapai sekitar 6.000 lebih, ditargetkan selesai sebelum 17 Agustus 2017 nanti.

Kegiatan yang cukup mendapatkan perhatian masyarakat di Kuningan, berkat partisipasi khususnya masyarakat setempat dan warga Kuningan.

Adanya gebyar ribuan bendera di gedung naskah perundingan Linggarjati, dimanfaatkan para pengunjung yang datang di sana.

“Saya senang melihat kegiatan ini, makanya kami berfoto foto bersama teman dan keluarga. Kami sengaja datang ke gedung perundingan Linggarjati, setelah mendapatkan informasi adanya pemasangan ribuan bendera itu,” kata Ela, salah seorang pengunjung.

Sementara adanya kegiatan pemasangan bendera merah putih, mendapatkan perhatian warga sekitar aksi 10.001 bendera merah putih, bisa membangkitkan rasa nasionalisme untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 72.

“Selain itu menumbuhkan rasa kemerdekaan negara kita, juga bisa semakin memperkenalkan bahwa gedung naskah Linggarjati, merupakan gedung bersejarah perundingan pada jaman sukarno dan belanda,” ujarnya.

Menurut Sukardi Pengelola Gedung Naskah Linggarjati, gebyar 10.001 bendera merah putih tersebut, bertujuan agar masyarakat bisa teringat, bahwa perjuangan para pejuang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

“Kami berharap kepada warga, bisa menyumbangkan bendera merah putih untuk tercapainya gelaran 10.001 bendera merah putih, sebagai rasa cinta tanah air. Adanya gelaran bendera merah putih, membuat pengunjung gedung naskah Linggarjati meningkat hingga tiga puluh persen. Para pengenjung, rata rata dari luar daerah, seperti Jakarta, Bandung dan Cirebon,” katanya. (Ipay)

BACA Juga:
Suara Hati Rohingya untuk Aung San Suu Kyi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here