Beranda Cirebon Pilwu Serentak, Satu Calon Kuwu Meninggal Dunia

Pilwu Serentak, Satu Calon Kuwu Meninggal Dunia

BAGIKAN
pilwu-kab.-cirebon

Cirebontrust.com – Satu calon Kuwu pada pemilihan kuwu serentak di Kabupaten Cirebon meninggal dunia. Calon kuwu yang meninggal ini berasal dari Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Nanan Abdul Manan mengatakan saat ini sebanyak 329 calon kuwu sudah resmi ditetapkan oleh panitia pemilihan Kuwu di desa masing-masing.

“Jadi tadi ada kesalahan di Babakan Gebang calonnya ada empat, meninggal satu jadi tinggal tiga. Sehingga total calon Kuwu itu 329 dari 345 bakal calon,” kata Nanan, Kamis (12/10).

Menurut Nanan, banyak dari para calon Kuwu yang gugur saat mengikuti tes akademik yang diadakan oleh panitia. Tes akademik bagi para calon Kuwu ini dilakukan apabila di satu desa calon Kuwu lebih dari lima calon.

“Kan awalnya itu 345, sesudah mengikuti tes akademik banyak yang gugur dan menjadi 329 calon saja,” katanya.

Sebelumnya Bupati H. Sunjaya Purwadisastra mengumpulkan para calon Kuwu dari 101 desa yang mengadakan pemilihan Kuwu serentak di gedung Yadika untuk melakukan deklarasai damai. Menurutnya pemilihan Kuwu serentak ini tidak boleh dijadikan ajang untuk saling menjelekkan. Sebaliknya Sunjaya berharap agar pemilihan Kuwu serentak ini sebagai ajang menghargai dan menghormati sesama calon.

“Cirebon sudah kondusif. Calon yang menang nanti tidak boleh berlebihan merayakan kemenangan. Begitu juga yang kalah tidak boleh mencari kesalahan yang menang. Semua harus saling menghargai dan menghormati,” kata Sunjaya. (Iskandar)

BACA Juga:
20 Calwu Siap Tempur, Tokoh Masyarakat Kecamatan Waled Harapkan Kuwu Dipilih Non-Transaksional

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here